facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Terduga Teroris Baron Jenggot di Blitar Digeledah Densus 88

Muhammad Taufiq Selasa, 30 Maret 2021 | 20:48 WIB

Rumah Terduga Teroris Baron Jenggot di Blitar Digeledah Densus 88
Ilustrasi Densus 88 (Polri..go.id)

Bukan hanya kediaman terduga teroris NM alias Baron Jenggot di Tulungagung, Jawa Timur, yang digeledah oleh Tim Densus 88 Artiteror.

SuaraJatim.id - Bukan hanya kediaman mertua terduga teroris NM alias Baron Jenggot di Tulungagung, Jawa Timur, yang digeledah oleh Tim Densus 88 Artiteror.

Ternyata rumahnya di Desa Nglegok, Kabupaten Blitar, juga diobok-obok Tim Densus 88. Rumah tersebut dihuni oleh ibunya seorang diri.

Kepala Dusun Kuwut, Chariri, mengatakan Baron cenderung baik namun tertutup. Baron juga pernah tiga kali ke luar negeri yakni ke Malaysia, Korea dan Taiwan.

"Kalau orangnya baik tapi tertutup," kata Chairi.

Baca Juga: Terduga Teroris Tulungagung Dijuluki Baron Jenggot, Mantu Mantan Kades

Kabar yang diterima, NM terlibat dalam jaringan teror bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3/2021) lalu.

Hingga saat ini, Densus 88 Anti Teror masih melakukan penggledahan di Nglegok, Kabupaten Blitar. Belum diketahui barang apa saja yang disita petugas di sana.

Sebelumnya, Tim Densus 88 menangkap Baron Jenggot dan istrinya saat sedang jalan-jalan sore di kawasan Dusun Ngipik, Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Blitar pada Selasa (30/3/2021) sore.

Dalam penggeledahan rumah Baron Jenggot di Tulungagung, polisi menyita senjata api (senpi) jenis glock rakitan beserta 9 butir peluru. Tim juga membawa sebuah alat tatakan pres yang dipakai untuk membuat amunisi.

Kontributor : Farian

Baca Juga: Densus 88 Selidiki Kaitan FPI dengan Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait