alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapal Motor Terbakar di Laut Jawa, 16 Nelayan Terombang-ambing

Chandra Iswinarno Kamis, 15 April 2021 | 22:04 WIB

Kapal Motor Terbakar di Laut Jawa, 16 Nelayan Terombang-ambing
Ilustrasi kapal terbakar di Laut Jawa. [BlokTuban.com]

Satu Kapal Motor Bintang Jaya Mandiri dilaporkan terbakar di Perairan Laut Jawa. Beruntung 16 nelayan menumpangi kapal tersebut berhasil diselamatkan MT Queen Majesty.

SuaraJatim.id - Satu Kapal Motor Bintang Jaya Mandiri dilaporkan terbakar di Perairan Laut Jawa. Beruntung 16 nelayan menumpangi kapal tersebut berhasil diselamatkan kapal Master (MT) Queen Majesty pada Kamis (15/4/2021).

Saat dikonfirmasi blokTuban.com-jaringan Suara.com, Humas Kantor UPP Kelas III Brondong Boby Mulya Kusuma mengatakan, kapal MT Queen Majesty yang menolong belasan nelayan tersebut tiba di lokasi sekira pukul 13.30 WIB.

"Evakuasi dilaksanakan pukul 13.35 WIB dan selesai pada pukul 15.00 WIB kemudian melanjutkan perjalanan ke pelabuhan tujuan TBBM Tuban," katanya.

Dikemukakannya, lokasi kapal nelayan yang terbakar tersebut di berada di Laut Jawa dengan koordinat Lintang; 04-14-60 S/Bujur; 108-38-36 T.

Baca Juga: Seorang Nelayan Pesisir Selatan Hilang, Perahunya Terbalik di Tengah Laut

Lebih lanjut, dia mengemukakan, penyebab terbakarnya kapal diketahui berasal dari api yang berada di kamar mesin. Sebelum kejadian, kepala kamar mesin menyalakan mesin generator tiba-tiba terjadi percikan api yang menyebabkan kebakaran di kamar mesin.

Boby menambahkan pada Jumat (16/4/2021) siang, tim akan mengevakuasi kapal tersebut menggunakan Tugboat milik pertamina.

Sebanyak 16 nelayan yang dibawa ke Tuban tersebut berasal dari beberapa wilayah daerah Pantura Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Nelayan yang berasal dari Indramayu, yakni Ramin, Nono Cahyono, Sugeng Apriana, Agus Gunawan, Rasvadi, Candra Suraya, Dede Sumantri, Didi, Agus, Sarma, Saeful, Caswanto. Sedangkan dari Subang, Rio Prabowo dan dari Brebes ada Supriyanto, Jaenal, Slamet Sanuri.

Baca Juga: KM Hasil Jaya Terbakar, 13 ABK Berhasil Dievakuasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait