alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

MUI dan PBNU Desak Polisi Tangkap Jozeph, Pengaku Nabi dan Penghina Islam

Muhammad Taufiq Minggu, 18 April 2021 | 14:36 WIB

MUI dan PBNU Desak Polisi Tangkap Jozeph, Pengaku Nabi dan Penghina Islam
Jozeph Paul Zhang, seorang YouTuber mengaku nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad.

Kegaduhan yang ditimbulkan Jozeph Paul Zhang, Youtuber yang menghina Nabi Muhammad dan Islam memantik kecaman dari MUI dan PBNU.

SuaraJatim.id - Kegaduhan yang ditimbulkan Jozeph Paul Zhang, Youtuber penghina Nabi Muhammad dan Islam memantik kecaman dari MUI dan PBNU.

Jozeph dinilai sudah mencederai keyakinan dan ajaran umat Islam. MUI dan PBNU mendesak kepolisian mengusut kasus itu dan segera menangkap Jozeph.

Sekjen MUI, Amirsyah Tambunan meminta kepada Polri segera turun tangan dalam masalah tersebut. Menurutnya, hal itu telah melewati batas dan tidak bisa ditolerir lagi.

"Kita mendesak Polri melakukan pelacakan terhadap orang tersebut karena diduga telah melakukan penodaan agama. MUI mendukung kepolisaian bertindak profesional, dapat bekerja sama dengan interpol sejumlah negara untuk menemukan Jozep Paul Zhang agar diberikan sanksi seadil-adilnya," katanya, dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Minggu (18/4/2021).

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat, khususnya umat Islam di Indonesia untuk tenang. Tidak terpancing di saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini.

Baca Juga: DPR: Jozeph Paul Zhang Bikin Gaduh, Jangan Biarkan Seenaknya di Medsos

Selain menghina Nabi Muhammad an Agama Islam, Jozeph Paul juga mengaku sebagai nabi ke-16. Video kebencian Jozeph ini beredar luas di media sosial selama kurang lebih 3 jam.

Sekjen PBNU A Helmy Faishal Zaini ikut mengecam keras pernyataan yang mencederai keyakinan dan ajaran umat Islam. Menurut dia, pernyataan yang dilakukan oleh Joseph masuk ke dalam penghinaan terhadap keyakinan umat Islam.

"Meminta aparat keamanan, dalam hal ini Polri untuk segera melalukan langkah konkret mengusut dan menangkap Joseph Paul Zhang atas perbuatannya tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Sebelumnya, seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang viral di media sosial karena membuat sayembara. Ia menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26.

Jozeph membuat pernyataan tersebut dalam sebuah forum diskusi via Zoom yang juga ditayangkan di akun YouTube pribadinya.

Baca Juga: Jejak Jozeph Paul Zhang Hina Nabi Muhammad, Islam, bahkan Allah SWT

Awalnya, Jozeph Paul Zhang membuka forum Zoom bertajuk 'Puasa Lalim Islam' dengan menyapa peserta yang ada di beberapa belahan dunia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait