alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Gembira! Warga Sidoarjo Barat Bakal Punya Rumah Sakit

Muhammad Taufiq Selasa, 20 April 2021 | 22:35 WIB

Kabar Gembira! Warga Sidoarjo Barat Bakal Punya Rumah Sakit
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor alias Gus Muhdlor [Foto: Suarajatimpost]

Sekian lama kabar rencana pembangunan rumah sakit di Sidoarjo barat diembuskan namun tidak ada kejelasan. Akhirnya, pemkab setempat berencana mewujudkannya.

SuaraJatim.id - Sekian lama kabar rencana pembangunan rumah sakit di Sidoarjo barat diembuskan namun tidak ada kejelasan. Akhirnya, pemkab setempat berencana mewujudkannya.

Pemkab Sidoarjo sedang menyiapkan beauty contest atau memilih mitra untuk pengerjaan proyek rumah sakit tersebut. Anggaran pembangunan sudah disiapkan sebesar Rp 167 Miliar.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan rumah sakit ini harus segera dibangun. Ia mendesak seluruh jajaran bawahannya agar segera merealisasikan pembangunan rumah sakit di wilayah Sidoarjo bagian barat tersebut.

"Sedang proses pemangatan proses lelang semoga bisa segera tuntas. Dan setelah ada pemenang lelangnya, akan secepatnya dilakukan pembangunan fisik," kata Ahmad Muhdlor, dikutip dari Suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Selasa (20/04/2021).

Baca Juga: Viral, Tapi Bagi Takjil PKB Saat Pandemi Ini Bikin Marah Warganet Sidoarjo

Proses lelang pengerjaan konstruksi untuk RSUD Sidoarjo Barat ini sudah terpadang sejak tanggal 5 Januari 2021 dengan nilai paket pengerjaannya sebesar Rp 167,6 miliar menggunakan dana APBD 2021.

Dari hasil yang dibuka Pemkab Sidoarjo, sudah ada sembilan calon kontraktor yang dinilai memenuhi spesifikasi kriteria sebagaimana dalam unit layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).

"Nanti dari sembilan itu diproses lagi. Bagaimana pemaparannya dan persiapannya. Dari sana bisa ditentukan siapa yang berhak menjadi pemenang tendernya,” ujarnya.

Rumah sakit yang akan dibangun di Desa Tambak Kemeraan, Kecamatan Krian, Sidoarjo itu sudah mangkrak beberapa tahun diduga karena tarik ulur kepentingan.

Baca Juga: PKB Digoyang Isu MLB, Wabup Sidoarjo Sebut Partainya Adem Ayem Saja

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait