facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

100 Kamar Isolasi Disiapkan Khusus Pelanggar Mudik Lebaran di Sidoarjo

Muhammad Taufiq Rabu, 05 Mei 2021 | 15:20 WIB

100 Kamar Isolasi Disiapkan Khusus Pelanggar Mudik Lebaran di Sidoarjo
Ilustrasi penyekatan mudik lebaran[Antara]

Sebanyak 100 kamar khusus disiapkan di Sidoarjo, Jawa Timur, sebagai langkah antisipasi pelanggaran mudik lebaran, terutama bagi pelanggar yang positif Covid-19.

SuaraJatim.id - Sebanyak 100 kamar khusus disiapkan di Sidoarjo, Jawa Timur, sebagai langkah antisipasi pelanggaran mudik lebaran, terutama bagi pelanggar yang positif Covid-19.

Sebelumnya, sesuai aturan bagi siapapun yang melanggar aturan mudik di Sidoarjo akan dilakukan tes Covid-19. Jika tebukti positif maka akan diisolasi mandiri ditempat yang sudah disiapkan.

Hal ini ditegaskan Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji Rabu (05/05/2021). Ia menjelaskann, ada sekitar 100 kamar yang disiapkan di Hotel Sinar Delta Mayang Sidoarjo.

"Ada sekitar 100 kamar yang sudah disiapkan sebagai lokasi isolasi bagi pelanggar mudik lebaran di Sidoarjo yang terbukti positif COVID-COVID-19," katanya usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Mapolresta.

Dikutip dari Antara, Sumardji mengatakan untuk wilayah Sidoarjo sendiri terdapat empat pos penyekatan dan empat pos pengamanan.

"Pos penyekatan yang pertama meliputi perbatasan Sidoarjo dengan Pasuruan, yang kedua di pintu keluar Tol Tanggulangin, yang ketiga di Pintu Tol Sidoarjo, yang ke empat di Pos Lantas Waru," katanya.

Selain itu, kata dia ada penempatan Pos Pengamanan ada di Stasiun, Terminal Bus Bungurasih Waru, Pasar Krian, dan Bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo.

"Kami meminta supaya imbauan pemerintah mengenai larangan mudik di tengah masa pandemi COVID-19 benar dipatuhi masyarakat," ujarnya.

"Karena sebagaimana kebijakan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, apabila ada warga yang tetap memaksa untuk menerobos mudik, maka akan di tes COVID-19 bila hasilnya positif maka akan di isolasi ke Hotel Delta Sinar Mayang," katanya.

Polresta Sidoarjo Jawa Timur menyiagakan sebanyak 200 personel untuk berjaga di titik penyekatan sejak 6 -17 Mei 2021 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 akibat mudik lebaran.

"Kami juga dibantu berbagai satuan seperti dari unsur TNI, Dishub, Satpol PP, dan elemen yang lain siap melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2021," ujarnya.

Baca Juga: Antisipasi Pemudik Nakal, Titik Penyekatan di Seluruh Jatim Aktif Besok

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait