alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasutri di Jombang Terpapar Covid-19 Usai Pulang dari Bangkalan Madura

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 09 Juni 2021 | 19:48 WIB

Pasutri di Jombang Terpapar Covid-19 Usai Pulang dari Bangkalan Madura
Ilustrasi Covid-19. - Pasutri di Jombang Terpapar Covid-19 Usai Pulang dari Bangkalan Madura [Shutterstock]

Direktur RSUD Jombang dr. Pudji Umbaran mengatakan, keduanya diketahui terpapar Covid-19 setelah perjalan dari Bangkalan, Madura.

SuaraJatim.id - Pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur dilaporkan terpapar Covid-19 sesuai bepergian dari Bangkalan Madura. Kekinian, keduanya menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

Direktur RSUD Jombang dr. Pudji Umbaran mengatakan, keduanya diketahui terpapar Covid-19 setelah perjalan dari Bangkalan, Madura. 

"Hasil swab PCR, kedua pasangan asal jalan Seroja Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang ini positif terinfeksi virus corona. Belum diketahui asal muasal pasutri itu terpapar Covid-19," katanya dikutip dari timesindonesia.co.id --media jejaring suara.com, Rabu (9/6/2021).

Kronologisnya, lanjut dia, kedua pasutri pulang dari Bangkalan Madura sudah dalam kondisi sakit. Kemudian sesampai di Jombang, keduanya pergi memeriksakan diri ke dokter klinik swasta.

Baca Juga: Alami Hipoksia, Guru SMKN di Kabupaten Jember Meninggal Terpapar Covid-19

"Keduanya lalu dirujuk ke RSUD Jombang oleh dokter dari klinik swasta guna dilakukan swab test," sambungnya.

Ia melanjutkan, larena hasil tes swab keduanya positif Covid-19, pasutri tersebut kemudian dirawat di ruang isolasi khusus. Meski demikian, kondisi keduanya masih di batas normal.

"Kondisi suami masih alami sakit, sesak napas, juga ada gejala batuk. Namun untuk tanda gejala lain, pasien masih di batas normal," ujarnya.

Puji juga belum bisa memastikan apakah paparan Covid-19 dari pasutri tersebut merupakan varian baru Covid-19 atau tidak.

"Pasien masih dalam perawatan untuk saat ini," pungkasnya.

Baca Juga: SMKN 6 Tanggul Kabupaten Jember Lockdown Akibat Seorang Guru Positif Covid-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait