alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Covid Varian India di Jatim Jadi 8 Orang, Dinkes Pastikan Bukan TKI atau PMI

Muhammad Taufiq Jum'at, 18 Juni 2021 | 16:45 WIB

Pasien Covid Varian India di Jatim Jadi 8 Orang, Dinkes Pastikan Bukan TKI atau PMI
Ilustrasi Covid-19.(Pixabay/fernandozhiminaicela)

Pasien virus corona varian Delta di Jawa Timur bertambah. Dari 3 kasus virus Corona varian India B1617.2 yang sebelumnya ditemukan di Jatim, kini menjadi 8 kasus.

SuaraJatim.id - Pasien virus corona varian Delta di Jawa Timur bertambah. Dari 3 kasus virus Corona varian India B1617.2 yang sebelumnya ditemukan di Jatim, kini menjadi 8 kasus.

Kadinkes Jatim Dr Herlin Ferliana saat dikonfirmasi Suara.com melalui sambungan telepon membenarkan adanya penambahan kasus varian India tersebut. Sebanyak 5 kasus itu kini dalam perawatan di rumah sakit.

"Ada tambaham 5 kasus varian India, jadi total ada 8 kasus. Saat ini dalam perawatan," ujar Herlin yang saat ini mendampingi Kapolri dan Panglima TNI meninjau vaksinasi di Bangkalan, Jumat (18/6/2021).

Herlin menjelaskan, 5 pasien baru yang terpapar varian Corona India dirawat di sejumlah rumah sakit di Surabaya. Tiga pasien sebelumnya, dua dirawat di Surabaya dan satu lagi dirawat di Bojonegoro.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jatim Menggila, Personel Brimob dan Marinir Dikerahkan Perketat PPKM

Yakni 2 pasien di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI), 2 pasien di Surabaya Timur dan satu pasien di Surabaya Utara. Herlin memastikan, 5 Pasien varian Corona India tersebut, bukan berasal dari PMI/TKI.

"Ini masih diupdate, ada pasien yang dari penyekatan Suramadu. Ada yang memang sudah dirawat di RS, dan CT Valuenya di bawah 25. Setelah Genome Sequencing, menunjukkan terpapar varian baru," ujarnya.

Kontributor : Achmad Ali

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait