alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kerusuhan di Suramadu, Dipicu Warga dari Madura yang Menolak Dites Swab

Muhammad Taufiq Selasa, 22 Juni 2021 | 12:46 WIB

Kerusuhan di Suramadu, Dipicu Warga dari Madura yang Menolak Dites Swab
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko [Suara.com/Achmad Ali]

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan adanya kerusuhan di Pos Penyekatan Suramadu arah Surabaya.

SuaraJatim.id - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan adanya kerusuhan di Pos Penyekatan Suramadu arah Surabaya yang terjadi pagi tadi sekira pukul 05.00 WIB.

"Iya benar. Pagi tadi sehabis subuh ada sedikit keributan. Keributan yang terjadi di akibatkan warga menolak dilakukan Swab," terang Gatot, Selasa (22/6/2021) di Polda Jatim.

Adanya pelemparan petasan yang dilakukan warga juga dibenarkan Gatot. Beruntung tidak ada petugas yang terluka. Namun saat ini, suasana kembali kondusif dan penyekatan tetap dilakukan.

"Iya ada pelemparan petasan oleh warga. Beruntung tidak ada yang terluka. Saat ini suasana kembali kondusif dan penyekatan tetap dilakukan," tegasnya.

Baca Juga: Duarr! Posko Penyekatan Suramadu Diserang Oknum

Dengan adanya kejadian tersebut, lanjut Kabid Humas, penyekatan akan diperketat di Suramadu sisi Madura. SIKM (Surat Izin Keluar/Masuk) akan mulai diberlakukan. Bagi warga yang akan melintasi Suramadu akan diwajibkan membawa SIKM.

"SIKM akan mulai diberlakukan hari ini. Semua warga yang melintas Suramadu wajib membawa SIKM. SIKM bisa didapat di tingkat kecamatan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video viral di media sosial. Video sekelompok massa tiba-tiba mendatangi pos penyekatan dan swab yang berada di pintu keluar Jembatan Suramadu arah Surabaya.

Peristiwa ini terjadi Rabu pagi tadi, pukul 05.00 WIB. Dalam video, terdengar beberapa orang nampak dirangkul diamankan oleh petugas. Petugas juga nampak menggiring massa kembali ke Madura.

Video ini diunggah akun @suroboyo.ku pagi tadi. Dalam video itu, akun tersebut menulis keterangan video kalau peristiwa ini terjadi pagi tadi.

Baca Juga: Mencekam! Viral Video Kerusuhan di Suramadu Tadi Pagi, Petugas Dilempari Petasan

"Beberapa oknum massa tersebut membawa petasan yang diarahkan ke petugas. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui adanya korban jiwa/luka. Dan kondisi kembali kondusif," demikian tulis akun tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait