alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jangan Coba-coba 'Nakal' Masuk Surabaya, Ada Tim Khusus Pemantau Surat Hasil Swab

Muhammad Taufiq Selasa, 06 Juli 2021 | 15:48 WIB

Jangan Coba-coba 'Nakal' Masuk Surabaya, Ada Tim Khusus Pemantau Surat Hasil Swab
Satgas Gakum fokus memburu surat hasil swab dan vaksin palsu di Waru Surabaya [Suara.com/Achmad Ali]

Penyekatan di Bundaran Waru arah Kota Surabaya, Polda Jatim menurunkan Satuan Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakum) Aman Nusa II yang bertugas menindak kecurangan warga.

SuaraJatim.id - Penyekatan di Bundaran Waru arah Kota Surabaya, Polda Jatim menurunkan Satuan Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakum) Aman Nusa II yang bertugas menindak kecurangan warga.

Kecurangan-kecurangan itu antara lain surat kesehatan palsu atau hasil swab. Pantauan Suara.com, puluhan Satgas Gakum disiagakan di Bundaran Waru sejak pagi saat aktifitas padat.

Beberapa kendaraan selain Plat L dan W tak luput dari pemeriksaan petugas. Terutama kelengkapan surat kendaraan, Surat Ijin Keluar/Masuk (SIKM) dan juga surat keterangan hasil Swab dan Vaksin.

Beberapa pengendara mobil yang sempat diberhentikan rata-rata lolos karena bisa membuktikan kelengkapan surat kendaraan termasuk hasil swab dan vaksin. Namun ada juga pengendara motor yang terjaring tidak bisa menunjukkan hasil swab.

Baca Juga: Surabaya Beri Hadiah Tour Gratis Bagi Pelanggar PPKM Darurat Agar Kapok, Tuai Perdebatan

"Tadi ada satu warga Madura yang tidak bisa menunjukkan hasil swab. Untuk itu kita fasilitasi dengan melakukan swab di pos penyekatan. Alhamdulillah hasilnya negatif," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko ditemui di Bundaran Waru, Selasa (6/7/2021).

Pemeriksaan di pos penyekatan yang melibatkan Satgas Gakum Aman Nusa II, terang Gatot, untuk mengantisipasi adanya kecurangan warga. Baik itu surat hasil swab maupun kecurangan lainnya di Jawa Timur.

"Kita antisipasi adanya kecurangan-kecurangan. Baik itu surat hasil swab ataupun kecurangan lainnya," bebernya.

Dari pemeriksaan di pos penyekatan hingga jelang siang hari, petugas tidak menemukan adannya kecurangan. Rata-rata warga patuh aturan yang dibuat pemerintah.

Kontributor : Achmad Ali

Baca Juga: Ini Harga Eceran Obat Covid-19 di Pasaran, Nemu Penjual Nakal di Surabaya, Lapor Polisi!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait