facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM Darurat! Jalanan Surabaya Sampai Disemprot 'Kimia Radioaktif'

Muhammad Taufiq Selasa, 06 Juli 2021 | 08:42 WIB

PPKM Darurat! Jalanan Surabaya Sampai Disemprot 'Kimia Radioaktif'
Water Cannon menyemprot bahan kimia biologi radioaktif di Jalanan Kota Surabaya [Suara.com/Achmad Ali]

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Surabaya sudah memasuki hari ke lima, sejak pertama dimulai tanggal 3 Julia 2021.

SuaraJatim.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Surabaya sudah memasuki hari ke lima, sejak pertama dimulai tanggal 3 Julia 2021.

Polda Jatim menurunkan dua Mobil Armor Water Cannon (AWC) dan satu mobil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) untuk melakukan penyemprotan disinfektan si beberapa titik lokasi di Surabaya.

Tiga mobil milik Brimob dan Samapta yang merupakan Satgas Prokes Jatim tersebut mulai melakukan penyemprotan sekira pukul 17.00 WIB. Dimulai dari Jalan Darmo, Basuki Rahmat hingga Jalan Tunjungan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan, penyemprotan akan rutin dilakukan setiap hari oleh Polda Jatim. Bukan hanya di Surabaya tapi di seluruh Jawa Timur.

Baca Juga: Viral Pemuda Ngotot Masuk Surabaya Tanpa Hasil Swab dan Vaksin, Petugas Paksa Putar Balik

"Selama PPKM Darurat kita akan rutin lakukan penyemprotan disinfektan. Kita akan turunkan AWC setiap hari. Hari ini kita lakukan penyemprotan mulai Jalan Darmo, Basuki Rahmat, Jalan Tunjungan dan putar balik Polda Jatim," terangnya, Senin (5/7/2021) malam.

Untuk rute, lanjut Gatot, tidak monoton di tiga jalan protokol tersebut. "Tapi kita rutenya akan berubah-ubah. Untuk daerah lain, Polres Jajaran yang akan melakukan penyemprotan," katanya.

Rutinitas penyemprotan disinfektan ini, papar Gatot, untuk menekan tingginya angka pasien Covid-19. "Harapannya dengan adanya rutinitas penyemprotan ini, angka pasien Covid-19 menurun," ujarnya.

Kontributor : Achmad Ali

Baca Juga: Amuk Covid-19 di Surabaya, Sejumlah 100 Jenazah Dimakamkan dalam Sehari

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait