alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tunggu Gelar Perkara, Gus Idris Belum Ditahan Meski Berstatus Tersangka

Muhammad Taufiq Rabu, 07 Juli 2021 | 16:33 WIB

Tunggu Gelar Perkara, Gus Idris Belum Ditahan Meski Berstatus Tersangka
Idris Al-Marbawy atau Gus Idris dari Pondok Pesantren Thoriqul Jannah Ngajum Malang {Tangkapan layar Youtube]

Kasus video hoaks penembakan Idrisul Marbawi alias Gus Idris terus menggelinding. Gus Idris sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Malang.

SuaraJatim.id - Kasus video hoaks penembakan Idrisul Marbawi alias Gus Idris terus menggelinding. Gus Idris sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Malang.

Meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun Gus Idris belum akan ditahan. Seperti dijelaskan Kapolres Kabupaten Malang, AKBP Bagoes Wibisono. Menurut dia, penahanannya menunggu gelar perkara.

"Ya, ia (Idris) saat ini dalam proses pemeriksaan sebagai tersangka. Memang belum kami lakukan penahanan, masih nunggu gelar perkara nanti," katanya dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (06/07/2021) sore pada wartawan.

"Pasca gelar nanti akan kita lihat. Kalau perlu dilakukan penahanan ya kita tahan. Kalau tidak ya tidak. Itu kan menjadi kewenangan penyidik apakah perlu ditahan atau tidak," kata Bagoes.

Baca Juga: Lokasi dan Jadwal Vaksinasi Gratis, Wali Kota Malang: Siapapun Berhak Divaksin

Ditanya kapan gelar perkara akan dilakukan? Mantan Kapolres Madiun itu mengaku belum tahu kapan gelar perkara akan dijadwalkan.

"Ya secepatnya. Kalau sudah pemeriksaan ini, nanti secepatnya akan kita jadwalkan gelar perkara," ujarnya.

Hanya saja, meski polisi menilai tersangka kooperatif, tapi tampaknya tidak mempunyai jaminan atas tidak ditahannya tersangka. "Tidak ada jaminan apa. Yang pasti tersangka kooperatif kok," katanya.

Sebelumnya, Polres Malang telah menetapkan tersangka kepada Idris atas kasus video hoaks yang memperlihatkan Gus Idris seolah-olah ditembak oleh orang tidak dikenal.

Video ini menggemparkan jagat lini masa medsos. Video tersebut viral diunggah ke Channel Youtube bernama GIO. Dalam video itu pasca tertembak, tampak Gus Idris terguling-guling dan mengeluarkan darah.

Baca Juga: Bak Kembaran Jennifer Aniston, Wanita Ini Viral Tirukan Adegan dari Serial Friends

Saat itu santrinya nampak panik. Malang pun gempar. Namun ternyata belakangan terungkap kalau peristiwa tersebut hanya demi konten semata.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait