alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sidoarjo Zona Merah Covid-19, Vaksinasi Terhambat Sebab Mulai Kehabisan Vaksin

Muhammad Taufiq Kamis, 29 Juli 2021 | 14:58 WIB

Sidoarjo Zona Merah Covid-19, Vaksinasi Terhambat Sebab Mulai Kehabisan Vaksin
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Riau (Riau Online)

Rencana Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur melakukan vaksinasi massal hari ini dan besok, 29-30 Juli 2021 di GOR Sidoarjo sepertinya bakal molor.

SuaraJatim.id - Rencana Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur melakukan vaksinasi massal hari ini dan besok, 29-30 Juli 2021 di GOR Sidoarjo sepertinya bakal molor.

Sebab dikabarkan stik vaksinnya sudah habis. Rencananya, untuk hari pertama Pemkab Sidoarjo menyediakan kuota 2.500 orang, dan di hari kedua 1.500 orang khusus warga Sidoarjo.

Padahal Sidoarjo sebagai daerah penyangga Kota Surabaya saat ini masuk dalam zona merah Covid-19. Stok vaksin mulai menipis dan diperkirakan akan habis dalam dua hari ke depan.

Sementara itu Dinas kesehatan (dinkes) setempat juga masih menunggu distribusi vaksin dari Pemprov Jatim yang berasal dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Gibran Beri Vaksinasi Covid-19 Suporter Pasoepati, Presiden: Persiapan Liga 2

"Saat ini ketersediaan vaksin di dinkes tersisa 4.000 dosis. Itupun sudah diplot untuk vaksinasi hari ini dan besok di GOR Sidoarjo," kata Kadinkes Sidoarjo drg. Syaf Satriawaman, seperti dikutip dari Suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Kamis (29/7/2021).

Selain itu, drg. Syaf menegaskan stok vaksin di Puskesmas milik Pemkab Sidoarjo juga habis, dan vaksin yang ada sekarang merupakan vaksinasi terakhir.

"Iya, di Puskesmas hari ini terakhir melakukan vaksinasi, karena dosis vaksinnya sudah habis," katanya menegaskan.

Sampai saat ini, Dia masih belum bisa memastikan jadwal pengiriman vaksin dari pemerintah pusat untuk Sidoarjo. Pihaknya masih melakukan negosiasi untuk percepatan pengiriman vaksin ke Kota Delta.

"Saya negosiasikan mudah-mudahan dapat lagi secepatnya," ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Mulai Kembangkan Vaksin Covid-19 Buatan Sendiri Tahun 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait