alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Begini Parahnya Fasilitas Kampus IAIN Madura Dibakar Mahasiswa

Muhammad Taufiq Jum'at, 30 Juli 2021 | 18:39 WIB

Viral Video Begini Parahnya Fasilitas Kampus IAIN Madura Dibakar Mahasiswa
Demo Mahasiswa IAIN Madura [Foto: Suarajatimpost]

Mahasiswa IAIN Madura demonstrasi dan membakar fasilitas kampus setelah tuntutan tak digubris rektorat.

SuaraJatim.id - Sebuah video yang menunjukkan aksi demo berujung pembakaran fasilitas kampus, viral di media sosial. Aksi tersebut diketahui dilakukan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

Diduga, aksi pembakaran tersebut dipicu oleh tuntutan penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang tidak direspon oleh pihak kampus. Beberapa video yang memperlihatkan aksi pembakaran tersebut diunggah oleh akun instagram @infomdr.

"Jumat (30/7) aksi demonstrasi menuntut penurunan UKT di IAIN Madura kembali dilakukan oleh mahasiswa. Aksi itu bahkan berujung pada perusakan sejumlah fasilitas karena ditengarai tak mendapat respon dari pihak kampus.," tulis caption pada unggahan tersebut.

Pada video pertama, terlihat kobaran api di tengah jalan dan di dalam pos. Kepulan asap hitam pun membumbung tinggi. Bahkan, kaca jendela di beberapa ruangan juga nampak pecah. Sebuah kursi juga terlihat menancap di kaca jendela yang pecah.

Baca Juga: Demo Mahasiswa IAIN Madura Rusuh, Aula Dirusak, Pos Satpam Dibakar

Selanjutnya pada video kedua terdengar suara salah satu mahasiswa yang sedang berorasi. Begitu juga dalam video ketiga. Sementara kobaran api yang terus membesar menjadi background dari suara tersebut.

“Hari ini merupakan bentuk kekecewaan kita, dimana garuda-garuda IAIN Madura hadir untuk memberikan perubahan ketika aspirasi sudah tidak diindahkan,” bunyi orasi tersebut.

Unggahan tersebut pun memantik respon dari warganet. Tak sedikit yang menyayangkan aksi mahasiswa yang merusak fasilitas kampus.

"Kenapa harus dengan cara merusak fasilitas kampus seperti itu? Apakah musyawarah mufakat sudah tidak berlaku??," ujar @ulfa2s_zhrh.

"Karena ga di temui pihak yang bersangkutan malah merusak fasilitas dus nodussih," imbuh @riiyan_duro.

Baca Juga: APPI Surati Presiden Jokowi Minta Kompetisi Diizinkan, Bayu Gatra: Semoga Ditindaklanjuti

"Mahasiswa goblok yg kayak gini...mahasiswa jamet bangke..," kata @vajarprasetya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait