alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Website Resmi Info Covid-19 Pemprov Jatim Sempat Dihack, Dipasang Foto Kucing

Muhammad Taufiq Kamis, 05 Agustus 2021 | 18:17 WIB

Website Resmi Info Covid-19 Pemprov Jatim Sempat Dihack, Dipasang Foto Kucing
Website info covid jatim saat dihack [tangkapan layar website]

Website resmi info sebaran Covid-19 milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur sempat diretas oleh pihak tidak bertanggungjawab, Kamis (8/5).

SuaraJatim.id - Website resmi info sebaran Covid-19 milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur ( Jatim ) sempat diretas oleh pihak tidak bertanggungjawab, Kamis (8/5).

Sebelumnya, website sempat diretas oleh anonimous akun #Hacked by And404_. Sementara itu, tampilan layar website ada kalimat #Hacked by And404_SABUNMANDI CYBER TEAM “I don’t like onine schoo”. thx.

Sabun mandi cyber team sendiri diduga merupakan komunitas dimana si peretas berasal.

Ketika dilihat dari situs pencarian Google, SABUNMANDI CYBER TEAM sempat melakukan peretasan pada situs Kecamatan Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Sebelum Gantung Diri di Sumur, Suami Ikat Tangan Istri Biar Tak Bisa Menyelamatkannya

Kemudian situs Kasubbag Kepegawaian dan Umum Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, serta beberapa situs lainnya.

Hacker tersebut juga mengganti foto thumbnail menjadi foto kucing sedang membaca buku yang terdapat gambar anime di dalamnya.

Berdasarkan pantauan SuaraJatim.com, laman infocovid19.jatimprov.go.id, tidak bisa diakses ketika dibuka. Justru terdapat tulisan jika akun tersebut suspended.

"Account Suspended. This Account has been suspended. Contact your hosting provider for more information," bunyi tulisan pada laman tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui apa yang menyebabkan website tersebut diretas. Maksud dan tujuan peretas juga belum diketahui.

Baca Juga: Pelamar CPNS yang Lolos Seleksi Administrasi, Awas Jangan Tergiur Modus Penipuan

Laman infocovid19.jatimprov.go.id sendiri berisi tentang informasi terbaru seputar penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Di dalamnya juga terdapat peta sebaran dan vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait