alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Baru! Pencuri Mobil Travel di Banyuwangi yang Viral Diadang Polisi Ternyata ODGJ

Muhammad Taufiq Kamis, 09 September 2021 | 14:03 WIB

Fakta Baru! Pencuri Mobil Travel di Banyuwangi yang Viral Diadang Polisi Ternyata ODGJ
Pelaku pencurian mobil travel di Banyuwangi [Foto: Suarajatim]

Kemarin sempat viral di media sosial video polisi mengadang sebuah mobil travel kemudian merusak kacanya. Polisi ternyata sedang menangkap sopir si pencuri mobil.

SuaraJatim.id - Kemarin sempat viral di media sosial video polisi mengadang sebuah mobil travel kemudian merusak kacanya. Polisi ternyata sedang menangkap sopir si pencuri mobil.

Sopir itu kemudian dibawa ke kantor polisi setempat. Pengadangan tersebut merupakan buntut dari laporan kasus pencurian mobil travel di Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Pelaku pencurian berinsial AS (27). Ternyata, terungkap kalau AS ini pengidap gangguan kejiwaan alias orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Hal itu terungkap saat polisi melakukan interogasi kepada pelaku. Pelaku hanya teriak-teriak dan tak mampu memberikan jawaban sama sekali.

Saat tiba di Mapolsek Wongsorejo keluarga juga memberikan keterangan kalau sudah cukup lama AS menderita gangguan jiwa dan sempat dirawat di rumah sakit jiwa.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Mulai Turun, Pemkab Banyuwangi Buka Pariwisata Mulai 10 September

Kapolsek Wongsorejo melalui Kanitreskrim Aiptu Bambang Sumantri mengatakan kondisi pelaku ini sebenarnya sudah diketahui oleh sopir mobil Hiace yang kemudian dibawa kabur oleh pelaku AS. Karena saat itu pelaku ini merupakan penumpang angkutan travel dari arah Bali menuju Surabaya.

"Sebelumnya pihak keluarga yang berada di Bali sudah menitipkan AS kepada sopir dan menginformasikan sopir bahwasanya AS ini mengalami gangguan kejiwaan. Sopir mengiyakan kemudian dibawalah AS ini menuju Sidoarjo," katanya, dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Kamis (9/9/2021).

Saat berada di kapal penyeberangan, kata , AS juga sempat berulah. AS tiba-tiba mandi dan kemudian melepaskan semua pakaiannya hingga membuat penumpang travel lain tidak nyaman.

Sesampainya di wilayah Galekan, Kecamatan Wongsorejo, Travel sejenak beristirahat dan berhenti di rumah makan. Saat itu sopir sengaja tidak mematikan mesin, lantaran untuk menjaga AC agar tetap hidup. Karena saat itu di dalam mobil ada penumpang lain berjumlah 3 orang.

"Mengetahui tiba-tiba AS masuk mobil dan tancap gas. Penumpang lain itu melarikan diri. Hingga akhirnya AS mengemudikan mobil itu seorang diri, kendaraan di gas dengan kecepatan yang agak lumayan namun perseneling tetap posisi satu. Hingga kemudian setibanya di daerah Banyuputih AS berhasil dihadang dan diamankan oleh rekan-rekan polsek setempat," tandasnya.

Baca Juga: Wisata di Banyuwangi Dijadwalkan Buka 10 September, Pengunjung Harus Sudah Vaksin

Sebagai informasi sebelumnya AS (27) warga Tanggulangin Sidoarjo diamankan polisi usai diduga menggondol mobil HiAce bernopol DK 1419 EC yang tengah terparkir rumah makan wilayah Wongsorejo, Banyuwangi, Rabu, 8 September.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait