alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terekam CCTV, Pria Jember Ini Sudah Tiga Kali Embat Celana Dalam di Jemuran

Muhammad Taufiq Rabu, 15 September 2021 | 10:52 WIB

Terekam CCTV, Pria Jember Ini Sudah Tiga Kali Embat Celana Dalam di Jemuran
Pencuri celana dalam gegerkan warga Jember [Foto: Suarajatimpost]

Warga Perumahan Bumi Tegal Besar (BTB) Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates Jember dibuat resah pencurian celana dalam (CD) perempuan.

SuaraJatim.id - Warga Perumahan Bumi Tegal Besar (BTB) Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates Jember dibuat resah pencurian celana dalam (CD).

Celana dalam yang dijemur di depan rumah satu demi satu hilang. Warga pun penasaran dengan ulah pencuri ini sampai akhirnya mengecek rekaman CCTV salah satu rumah warga.

Ternyata pelakunya seorang pria yang aksinya itu sempat terekam kamera. Ketua RT 4 Perumahan BTB Pungky Sutanto mengakui, sudah tiga kali warganya kehilangan pakaian dalam. Bahkan aksi terduga pelaku ini terekam kamera CCTV milik salah seorang warga perumahan.

"Kejadian pertama itu terjadi hari Kamis (9/9) kemarin, dan Jumat (10/9). Saat aksi mencuri itu terekam (kamera) CCTV yang hari Kamis di Blok GD nomor 27. Yang Jumat beda blok (perumahan) besoknya. Ciri-cirinya (terduga pelaku) sama," kata Pungky Sutanto, dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Rabu (15/9/2021) pagi.

Baca Juga: Puluhan Peserta Tes SKD CPNS di Jember Dinyatakan Gugur, Ini Penyebabnya

Setelah kejadian pertama dan kedua itu warga resah. Mereka kemudian lebih berhati-hati dan mulai mengawasi jemurannya. Pungky menambahkan, di aksi ketiganya inilah pelaku dipergoki warga.

"Jadi karena kejadian pertama dan kedua itu, warga waspada karena resah. Nah akhirnya kita berusaha lebih hati-hati. Sekitar pukul 6 sore (petang). Pelaku ini lewat dan mau mencuri lagi. Tapi kepergok warga dan langsung ditangkap," ungkapnya.

Saat diamankan warga, kata pria yang bekerja sebagai marketing ini, terduga pelaku diinterogasi dan dicocokkan fisiknya dengan ciri-ciri pelaku pencuri yang ada di rekaman kamera CCTV.

Menurutnya, dari rekaman kamera CCTV pelaku mengendarai motor honda supra fit berplat DK 2273 HB, dengan helm dan pakaian yang sama.

"Nah berbekal hasil rekaman video itu, kita cocokan sama. Selain itu, lokasi aksi mau mencuri yang ketiga ini sama dengan aksi pertama yang terekam kamera CCTV," ucapnya.

Baca Juga: Habis Potong Rambut, Pria Jember Ini Tak Bayar Malah Sabetkan Kujang Malak Duit

"Tapi untuk aksi ketiga belum sempat mencuri, karena kepergok duluan. Tapi di dalam tasnya ada BH (pakaian dalam perempuan), yang mengakunya pelaku mencuri di (Kecamatan) Mayang," tambahnya.

Terduga pelaku yang sempat menjadi bulan - bulanan warga akhirnya segera diserahkan ke Mapolsek Kaliwates, untuk menghindari main hakim sendiri oleh warga.

"Polisi datang dan langsung mengamankan pelaku itu. Dibawa ke Kantor Polisi (Mapolsek Kaliwates)," tuturnya.

Saat ditelusuri terduga pelaku bernama Abas Zainal Arifin, warga Jalan Basuki Rahmat VII/31, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates. "Kalau setahu saya sesuai alamatnya itu, warga kampung belakang perumahan sini," ucapnya.

Terpisah, saat wartawan meminta konfirmasi dari anggota Mapolsek Kaliwates, belum ada keterangan apapun dari kepolisian. Mereka berdalih masih melakukan penyidikan terhadap pelaku, yang saat ini mendekam di sel tahanan Mapolsek Kaliwates.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait