alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sidoarjo Digegerkan Pria Bugil, di Jember Perempuan Telanjang Sembarangan

Muhammad Taufiq Jum'at, 17 September 2021 | 15:22 WIB

Sidoarjo Digegerkan Pria Bugil, di Jember Perempuan Telanjang Sembarangan
Perempuan ODGJ di Jember Jawa Timur [Foto: Suarajatimpost]

Ketika warga Sidoarjo digegerkan dengan beredarnya video pria bugil naik sepeda motor di jalanan, di Jember Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Ketika warga Sidoarjo digegerkan dengan beredarnya video pria bugil naik sepeda motor di jalanan, di Jember Jawa Timur kasusnya beda lagi, ini seorang wanita yang gemar bugil sembarangan.

Di Desa Menampu Kecamatan Gumukmas Jember, perempuan Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini diamankan warga ke kantor kepala desa lantaran meresahkan masyarakat. Ia kerap kali berjalan bugil dan meresahkan warga Desa Menampu.

Perempuan ODGJ ini sering melintasi permukiman warga dan jalan raya saat bugil. Kondisi ini membuat masyarakat risih sekaligus kasihan melihatnya, sehingga mereka kemudian melapor ke perangkat desa setempat.

"Kami tahu bahwa orang ini sedang dalam gangguan kejiwaannya. Tapi pemandangan tak lazim ini kan bisa merusak moral anak anak. Makanya hal tersebut kami laporkan ke aparat desa, biar ada tindakan pencegahan," kata Novan Fawait, warga Desa Menampu Jember, dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Jumat (17/09/2021).

Baca Juga: Cerita si Perekam Kejar Pria Bugil Naik Motor Ngebut di Jalanan Sidoarjo

Mendapati laporan itu, pemerintah desa setempat bersama aparat terkait mengamankan perempuan warga Dusun Dusun Krajan RT 01/ RW 08 Desa Menampu, Gumukmas. Perempuan tersebut diamankan di Kantor Desa Menampu.

Pihak Bhabinkamtibmas Menampu, Bripka Febiwasthu menyebut, pihaknya dengan didampingi oleh pihak desa telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga Mawar dengan maksud hendak menyerahkan Mawar, bukan nama sebenarnya, ke keluarganya untuk diawasi dan dirawat.

"Bersama dengan Babinsa dan aparat desa, kami sudah melakukan koordinasi, dengan maksud agar pihak keluarga melakukan pengawasan yang ketat terhadap Mawar. Namun pihak keluarga masih minta waktu untuk menyiapkan tempat khusus bagi Mawar, dengan begitu Mawar kami amankan dulu di kantor desa," ujar Febi.

Kepala Desa Menampu, H Aan Rofi'i membenarkan tentang Masalah pengaman ODGJ tersebut. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak sebelum mengamankan perempuan ODGJ yang dianggap meresahkan warganya.

"Dengan banyaknya laporan warga tentang adanya wanita tanpa busana yang berkeliaran di jalanan, dan memang ODGJ, akhirnya setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, kami sepakat mengamankan wanita tersebut," kata Aan.

Baca Juga: Viral Pria Pengendara Motor Bugil Ugal-ugalan di Sidoarjo, Arek Endi Lur?

"Kami telah mendatangi keluarga wanita itu dan koordinasi. Alhamdulillah pihak keluarga akhirnya mau mengerti dan sedang menyiapkan sebuah ruangan khusus untuk merawat Mawar," ujarnya memungkasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait