alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pria di Nganjuk Berusaha Hancurkan Patung Garuda Sambil Teriak PKI

Muhammad Taufiq Rabu, 06 Oktober 2021 | 06:02 WIB

Viral Pria di Nganjuk Berusaha Hancurkan Patung Garuda Sambil Teriak PKI
Pria rusak patung di Nganjuk [Tangkapan layar Instagram]

Sebuah video amatir seorang pria berbaju lusuh memegang sebuah besi berusaha merusak patung Garuda Panca Sila di Pasar Warujayeng sambil teriak PKI.

SuaraJatim.id - Warganet di Nganjuk dihebohkan dengan sebuah video amatir seorang pria berbaju lusuh memegang sebuah besi berusaha merusak patung Garuda Panca Sila di Pasar Warujayeng sambil berteriak PKI, Selasa (5/10/2021).

Kejadian ini terekam oleh beberapa kamera warga yang berada di lokasi. Dalam vidio yang beredar perekam mengatakan "Wong edan ngamuk, ngrusak garudo".

Sontak aksi perusakan ini mengundang banyak komentar netizen, tak sedikit yang menghujat tindakan tersebut. Namun ada juga yang membela pelaku.

Beberapa komentar tersebut seperti @Sofyansyah "Iku sing gerusar pura pura edan ben iso ngerusak patung garuda. Ben gk kena pasal. Ko enek yo wong edan milih milih ngerusak yang di rusak patung garuda ampe mungah mungah barang (Itu yang merusak pura-pura gila biar bisa merusak patung garuda. Biar tidak kena pasal. Kok ada orang gila memilih merusak garuda sampai memanjat)".

Baca Juga: Viral Pria di Nganjuk Rusak Tugu Garuda Pancasila

Komentar lain seperti @Masha Pensiun yang mengatakan, "Kok gak enek sing lapor Ng Polsek yow.. padahal cedak.. iku wes ngrusak lambang negara, meskipun wong gendeng iku wes membahayakan orang lain (Kok tidak ada yang melapor di Polsek ya, padahal itu sudah merusak lambang negara, meskipun orang gila itu sudah membahayakan orang lain,".

Beberapa netizen juga menyayangkan vidio yang di share tersebut seperti komentar @Fittry Ayu "Lihat aja nanti juga digandeng...sy heran banget SM org2 yg disekitar situ kok pada diam aja sih dan disitu dekat sama Samsat kenapa TDK dilaporin sih..???".

Dan @Hayygil "Kok malah masude opo, ero kyk ngunu mbok yo py ta py di tegur ta yokopo ngunu malah di vidio dipost ng sosmed (Kok malah didiamkan ditegur atau bagaimana, malah di share di medsos,".

Masih didalam vidio, diduga pria yang hendak menghancurkan patung garuda itu adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Beberapa komentar juga menyebut demikian seperti komentar @Faraa Stoore "Wong edan ki bebas. Ning yen rung lulus ojo pisan2 dadi ngedan. Tiwas edan tenan (Orang gila itu bebas. Tapi belum lulus jangan sekali-kali jadi gila)".

Baca Juga: Fakta Sidang Kasus Jual Beli Jabatan Bupati Nganjuk, Penyidik Hanya Sita Rp 11 Juta?

Adapun akhir dari vidio pria yang berusaha merusak patung garuda tersebut diamankan oleh satu anggota TNI dan satu anggota Kepolisian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait