alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Muktamar NU ke-34, Said Agil Siradj Cari Dukungan Kiai Khos di Kediri

Muhammad Taufiq Kamis, 07 Oktober 2021 | 16:27 WIB

Jelang Muktamar NU ke-34, Said Agil Siradj Cari Dukungan Kiai Khos di Kediri
Ketum PBNU Said Aqil Siradj temui Presiden Jokowi di Istana Negara bahas Muktamar NU di Lampung, Rabu (6/10/2021). [ANTARA]

Menjelang Muktamar Nahdlatul Ulama ke - 34 di Lampung pada Desember 2021 mendatang, Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siraj mulai mencari dukungan dari para Kiai Khos Kediri.

SuaraJatim.id - Menjelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke - 34 di Lampung pada Desember 2021 mendatang, Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siraj mulai mencari dukungan dari para Kiai Khos di Kediri.

Sebelumnya Said Agil mengaku siap maju di bursa Ketua Umum PBNU. Hal itu ia sampaikan usai bertemu Presiden Joko Widodo pada Rabu (6/10/2021).

Sementara, ditemui usai sowan di Pesantren Lirboyo, Kiai Said mengaku telah mendapatkan dukungan dari beberapa Kiai Khos khususnya di Jawa Timur.

Namun saat ditanyai terkait dukungan itu pria yang juga menjabat sebagai Komisaris PT KAI itu hanya melempar senyum.

Baca Juga: Said Aqil Siradj Siap Maju Ketum PBNU Ketiga Kali di Muktamar Ke-34 NU Usai Ketemu Jokowi

"KH Anwar Mansyur, KH Muhtadi Dimyati, Habib Lutfi, Tuan Guru Turmudzi semua mendukung, semoga Muktamar sukses," ujar Kiai Said usai melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kamis (7/10/2021).

Ditanyai terkait majunya KH Yahya Kholil Tsaquf, Kiai Said mengaku tidak mempermasalahkannya. Menurut dia siapapun Kader NU boleh maju dalam setiap Muktamar yang dilakukan 5 tahun sekali.

"Siapapun Kader NU boleh maju, Kiai Yahya, Gus Nabil pun bahkan bisa maju, kan AD/ARTnya begitu," katanya.

Dia juga menyebut dalam kunjungannya hari ini juga meminta do'a kepada para Masyayikh di Ponpes Lirboyo, selain itu hari ini dia juga akan berkunjung di Ponpes Ploso, Mojo, Kabupaten Kediri.

"Yang penting Muktamar sehat, Muktamar keren dan sukses," katanya menegaskan.

Baca Juga: Melihat Situasi COVID-19 di Lampung, Jokowi Pertanyakan Kesiapan Muktamar NU

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait