alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Makam China di Bojonegoro Dibongkar Orang Misterius, Curi Harta Karun?

Muhammad Taufiq Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:17 WIB

Dua Makam China di Bojonegoro Dibongkar Orang Misterius, Curi Harta Karun?
Makam China di Bojonegoro dibongkar orang misterius [SuaraJatim/Amin Alamsyah]

Warga Desa Wotanngare Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro dibuat geger. Pasalnya dua makam China di desa tersebut terlihat terbongkar.

SuaraJatim.id - Warga Desa Wotanngare Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro dibuat geger. Pasalnya dua makam China di desa tersebut terlihat terbongkar.

Belum ditemukan siapa pelaku dibalik terbongkarnya makam tua tersebut. Namun saat ini kasus ini sudah diselidiki oleh polisi.

Kapolsek Kalitidu AKP Harjo mengatakan, kasus pembongkaran makam cina pertamakali diketahui oleh seorang petani setempat bernama Rasmadi.

Saat itu dia yang hendak menuju sawahnya menemukan dua makam yang sudah berusia puluhan tahun tersebut terlihat seperti habis digali.

Baca Juga: 13 Parpol Pemeroleh Kursi DPRD Bojonegoro Dapat Kucuran Dana Rp 1,1 Miliar

Tidak jelas apa yang dicari para penggali itu, namun sesuai dugaan, pelaku mencari harta karun yang diyakini disimpan di dalam peti jenazah bersama mayat.

Hal itu terlihat dari cara pelaku menggali, yang hanya melubangi di satu titik saja. Yakni di bawah nisan makam.

"Kami sendiri baru mengetahui adanya makam yang dibongkar setelah mengetahuinya dari postingan warga di media sosial," katanya, Minggu (17/10/2021).

Pasca kejadian itu, makam tersebut semakin banyak dikunjungi warga. Mereka rata-rata penasaran dengan kondisi makam yang telah dibongkar. Agar tidak menganggu penyelidikan, petugas memasang police line atau garis polisi di area sekitar.

"Kami belum tahu apa yang hilang dalam makam tersebut. Karena pihak keluarga dari pemilik makam belum ada yang melaporkan. Kami sebenarnya menunggu laporan dari pihak keluarga agar bisa ditindak lanjuti," ujarnya.

Baca Juga: 7 Ribu Lebih CPNS dan PPPK Ikuti SKD di Bojonegoro, Peserta dari Lamongan dan Tuban Juga

Perlu diketahui, makam cina tersebut merupakan kuburan tua berusia 50 tahun. Di area sekitar memang hanya ada dua makam yang beridir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait