alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hampir Seluruh SPBU di Ngawi Alami Kelangkaan Solar, Antrean Panjang Siang-Malam

Muhammad Taufiq Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:50 WIB

Hampir Seluruh SPBU di Ngawi Alami Kelangkaan Solar, Antrean Panjang Siang-Malam
Antrean solar di sebuah SPBU di Ngawi [Foto: Beritajatim]

Solar mengalami kelangkaan di hampir seluruh SPBU di Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Antrean di setiap SPBU sampai mengular.

SuaraJatim.id - Solar mengalami kelangkaan di hampir seluruh SPBU di Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Antrean di setiap SPBU sampai mengular.

Misalnya di SPBU Jalan Ir Soekarno, tepatnya di depan gedung olahraga (GOR) Bung Hatta, Desa Beran Kecamatan Ngawi (kota), Sabtu (16/10/2021). Antrean terjadi setiap pasokan solar tiba di SPBU tersebut.

Para sopir truk mengeluhkan kalau kelangkaan solar ini sudah terjadi sejak sebulan terakhir. Mereka sampai mengantre siang dan malam untuk mendapatkan jatah solar ini.

"Susah sekali. Bikin sopir sengasara. Di mana-mana solar tidak ada. ini antre ya kalau dapat kalau tidak dapat, susah sejak satu bulan terakhir. Antrean panjang siang malam," kata salah satu sopir truk Wawan Setyawan, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media SuaraJatim.id, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Keajaiban Itu Nyata! Wanita Ngawi Ini 'Nyaris Meninggal' Diseruduk Bus Sugeng Rahayu

Para sopir mengaku terpaksa bertahan hingga mendapatkan solar untuk melanjutkan perjalanan. Tak hanya truk, para petani juga turut mengantre solar menggunakan jerigen untuk bahan bakar mesin pompa air.

Solar langka sejak sebulan terakhir. Pemandangan serupa terjadi di SPBU Jalan Raya Ngawi-Solo tepatnya di Desa Watualang, Kecamatan Ngawi. Para petani antre di tengah kepadatan truk yang sudah menunggu hingga satu jam untuk mendapatkan solar.

Tak hanya Wawan, Sofyan Kusbiantoro yang juga pengemudi truk menyebut kalau kini sangat sulit mendapatkan solar. Sekitar sebulan di hampir seluruh Ngawi.

"Kami mengantre lama. Kadang sudah antre, ternyata solar habis seluruh SPBU di Ngawi. Setiap hari mutar-mutar cari solar," katanya

Sementara pihak SPBU mengatakan ini terjadi karena berkurangnya jatah yang diberikan pihak Pertamina kepada SPBU. Biasanya dipasok delapan ton setiap hari, namun sekarang hanya dikirim tiga kali saja.

Baca Juga: Malam-malam Antar Penumpang Sejauh 40 Km, Tukang Becak di Ngawi Alami Peristiwa Misterius

"Maslahanya ada penguranan jatah pengiriman. Dulu seminggu setiap hari sekarang hanya tiga kali. Sekali kirim delapan ton. Kini dikurangi," kata Gunawan, petugas SPBU.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait