alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tata Cara Mendirikannya dan Doa Dhuha yang Benar

Dinar Surya Oktarini Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:33 WIB

Tata Cara Mendirikannya dan Doa Dhuha yang Benar
Doa Dhuha. [Shutterstock]

Berikut adalah doa Dhuha lengkap dengan tata caranya. Yuk simak!

SuaraJatim.id - Salah satu amalan sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan adalah Sholat dan melakukan doa Dhuha untuk melapangkan rezeki. 

Mendirikan sholat dhuha juga berfungsi untuk menutupi kekurangan dari sholat fardhu. Nah, sudah tahukah kalian doa sholat dhuha yang benar?

Perlu anda ketahui bahwa amalan ini merupakan salah satu amalan yang sangat dicintai oleh Rasulullah SAW, maka dari itu sangat dianjurkan. Meskipun sholat dhuha hukumnya adalah sunnah namun tidak ada salahnya untuk dilakukan secara rutin. Berikut adalah ulasan tentang doa sholat dhuha lengkap dengan tata caranya. Mari disimak!

Ilustrasi salat, sholat, shalat, wanita muslim (elemen envato)
Doa Dhuha (elemen envato)

Doa Dhuha

Baca Juga: Lengkap dengan Artinya, Ini Macam-macam Doa Setelah Sholat

Selain melakukan ibadah sunnah sholat dhuha, umat Islam juga dianjurkan untuk membaca doa dhuha:

Allahumma innad-duhaa'a duhaa'uka wal bahaa'a bahaa'uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal 'ismata 'ismatuka.

Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa'i fa anzilhu, wa in kaana fil ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu'assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba'iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa'ika wa bahaa'ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa ataita 'ibaadakash-shalihiin.

Arti doa setelah sholat dhuha:

Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu.

Baca Juga: Ibadah Makin Sempurna, Ini Doa Sholat Dhuha dan Tata Cara yang Benar

Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait