alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Wisata Gresik Telan Korban Jiwa, Anak 6 Tahun Tewas Tenggelam

Muhammad Taufiq Kamis, 21 Oktober 2021 | 05:40 WIB

Tempat Wisata Gresik Telan Korban Jiwa, Anak 6 Tahun Tewas Tenggelam
Anggota Polisi memantau kondisi lokasi wisata di Gresik [SuaraJatim/Amin Alamsyah]

Sebuah peristiwa tragis menimpa wisatawan lokal yang ada di Gresik. Niatnya hendak senang-senang dengan menikmati liburan malah berakhir tangisan.

SuaraJatim.id - Sebuah peristiwa tragis menimpa wisatawan lokal yang ada di Gresik. Niatnya hendak senang-senang dengan menikmati liburan malah berakhir tangisan.

Salah satu pengunjung berinisial PN (6) dikabarkan meninggal dunia, di kawasan Wisata Bajak Laut Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Rabu (20/10/2021) tadi.

Bocah tersebut diduga tenggelam di kolam renang dengan kedalaman 40 cm tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tragis itu bermula, saat PN bersama temannya DA (5) tengah berada di kolam renang khusus anak-anak. Entah bagaimana mulanya, dua anak warga Bojonegoro ini tiba-tiba sudah ditemukan tenggelam.

Baca Juga: Polres Gresik Patroli Siber Berantas Peredaran Pinjol Ilegal

Keduanya kemudian mendapatkan pertolongan, lalu dibawa ke Rumah Sakit Mabbarot Bungah. Nahasnya dalam perjalanan PN sudah menghembuskan nafas terakhir. Alias meninggal dunia. Namun DA masih ada harapan hidup, bocah itu lalu dirujuk ke RS Muhammadiyah Lamongan.

Kabar duka itu dikonfirmasi oleh Kapolsek Bungah AKP Sujiran. Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Saat itu korban bersama orang tua dan teman sekolahnya tengah berkunjung di kolam renang Bajak Laut.

"Saat ditemukan, kedua bocah perempuan dalam kondisi tenggelam," ungkap Kapolsek Bungah AKP Sujiran,” katanya.

Sementara itu Zainudin pemilik wisata Bajak Laut menjelaskan tidak tahu peristiwa itu berlangsung. Kendati demikian ia membenarkan jika kematian bocah perempuan itu ada di tempat wisatanya, tepatnya di daerah kolam renang anak-anak.

Pihaknya menuturkan jika kejadian ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Keluarga korban merelakan jika peristiwa itu dianggap sebagai musibah. Kendati demikian, Zainudin mengaku ikut sedih atas kejadian nahas itu.

Baca Juga: Nelayan Gresik Kelimpungan, Sudah Lima Hari Tak Bisa Melaut Gegara Solar Langka

“Saya tidak di lokasi mas jadi tidak tahu persis. Maaf itu pas di kolam anak anak dan sudah di bawah ke Mabarot rumah sakit terdekat. Kita sudah usaha tapi Allah menentukan lain,” pesannya saat dikonfirmasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait