alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan Deras Landa Kabupaten Gresik, 7 Rumah dan Kandang Warga Rusak Berat

Muhammad Taufiq Senin, 18 Oktober 2021 | 16:59 WIB

Hujan Deras Landa Kabupaten Gresik, 7 Rumah dan Kandang Warga Rusak Berat
Rumah dan kandang rusak di Gresik Jawa Timur [SuaraJatim/Amin Alamsyah]

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Gresik dua hari ini, mengakibatkan 7 rumah dan 2 kandang ayam milik warga rusak.

SuaraJatim.id - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Gresik dua hari ini, mengakibatkan 7 rumah dan 2 kandang ayam milik warga rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kemarin, namun kerugian belum bisa dihitung.

Camat Cerme Suyono mengatakan, kejadian hujan disertai angin kencang mulai terjadi pada pukul 15:30 Wib di daerahnya. Saat itu hujan diaertai angin puting beliung terasa sekali. Bahkan dirinya sempat tidak berani keluar rumah ketika peristiwa itu terjadi.

"Hujannya lama sekali, padahal kemarin-kemarin cuaca cenderung panas. Jadi hujan turun secara tiba-tiba," katanya, Senin (18/10/2021).

Adapun angin kencang yang memporak-porandakan itu hanya terjadi Dusun Terongbangi, Desa Kandangan, Kecamatan Cerme. Beberapa kerusakan diantaranya seperti atap rumah terbang karena tidak bisa menahan kencangnya angin.

Baca Juga: Perkuat Operasional Unggul, Semen Gresik Gelar Gemba dan TPM Award Q3 2021

"Rinciannya, 4 rumah rusak sedang, 3 rumah rusak ringan dan 2 kandang ayam rusak berat. Rata-rata hanya bagian atap teras rumah. Tidak sampai merusak didalamnya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," terangnya.

Selain menerjang rumah dan kandang warga, derasnya hujan disertai angin kencang juga mengakibatkan sejumlah pohon roboh. Suyono melaporkan ada 2 pohon tumbang sampai membentang ke jalan raya. Beruntung pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi sehingga tidak menganggu arus lalu lintas.

"Perkembangan terbaru, rumah warga yang rusak sudah diperbaiki, kondisi cuaca masih menimbulkan hujan deras. Warga saya minta agar hati-hati ketika keluar rumah," katanya menegaskan.

Kontributor : Amin Alamsyah

Baca Juga: Tebing Setinggi 100 Meter Longsor Putus Akses Jalan Antarkampung di Cipanas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait