alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Melindungi Diri dari Nafsu Aluamah, Ini Bacaan Ayat Kursi, Latin Beserta Artinya

Dinar Surya Oktarini Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Melindungi Diri dari Nafsu Aluamah, Ini Bacaan Ayat Kursi, Latin Beserta Artinya
Ilustrasi wanita muslim hijab membaca alquran (elemen envato)

Yuk simak bacaan ayat kursi, latin dan beserta artinya.

SuaraJatim.id - Salah satu ayat yang agung untuk melindungi kita dari nafsu aluamah adalah bacaan ayat kursi. Bacaan ini mengandung unsur ketauhidan dan keikhlasan pada Allah SWT. Berikut bacaan ayat kursi beserta artinya. 

Apabila ayat kursi dibaca selesai shalat atau sebelum tidur, orang yang membacanya akan terjaga dari kejahatan-kejahatan ghaib. Jika berniat membaca atau menghafal bacaan ayat kursi, simak artikel ini sampai habis. 

Ilustrasi Kitab Suci Alquran. (unsplash.com/the dancing rain)
Ilustrasi Kitab Suci Alquran. (unsplash.com/the dancing rain)

Bacaan latin ayat kursi 

Berikut bacaan ayat kursi dalam tulisan latin.

Baca Juga: Viral Warung Kopi Berkonsep Uji Nyali, Nongkrong Sambil Baca Ayat Kursi

"Allahu laa ilaaha illaa Huwal Hayyul Qoyyum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa nauum, laHuu maa fissamaawaati wamaa fil ardh, man dzalladzi yasyfa’u ‘inda Huu, illa bi idznih, ya'lamu maa baina aidiihim wamaa khalfahum, wa laa yuhithuuna bisyay in min ‘ilmi Hii illa bimaa syaa’, wa si’a kursiyyuhus samaawaati wal ardhi, walaa ya uuduHuu hifzuhumaa, wa Huwal ‘aliyyul ‘adziiim”

Arti ayat kursi

Berikut arti ayat kursi yang tercantum juga dalam surat Al Baqarah ayat 255. 

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS. Al Baqarah: 255)

Keutamaan membaca ayat kursi

Baca Juga: Obat Tidur Nyenyak, Doa Sebelum Tidur Lalu Amalkan 2 Hal Ini

Dari membaca arti ayat kursi, Anda mungkin sudah dapat menerka apa keutamaan dari membaca ayat kursi secara bersungguh-sungguh.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait