alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menurut Ajaran Agama Islam, Ini 5 Kewajiban Istri Setelah Menikah

Dinar Surya Oktarini Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Menurut Ajaran Agama Islam, Ini 5 Kewajiban Istri Setelah Menikah
kewajiban istri setelah menikah (Elemen Envato)

Yuk simak kewajiban istri setelah menikah menurut agama Islam.

SuaraJatim.id - Menurut agama Islam, seorang wanita yang sudah menikah atau sudah berstatus istri maka haknya sudah berpindah. Apa saja kewajiban istri setelah menikah menurut agama Islam? Simak penjelasan berikut ini. 

Dimana yang mulanya wanita tersebut ditanggung oleh ayahnya pasca menikah ia akan berpindah menjadi tanggung jawab suaminya. Lalu bagaimana dengan kewajiban istri setelah menikah?

Ilustrasi suami istri langgeng (pexels.com/Caleb Oquendo).
Kewajiban istri setelah menikah (pexels.com/Caleb Oquendo).

Perlu anda ketahui bahwa di dalam agama Islam terdapat 5 kewajiban yang harus dipenuhi istri terhadap semuanya. Pasalnya, kelima kewajiban istri setelah menikah tersebut sudah diatur dalam agama. Berikut 5 kewajiban istri setelah menikah.

Kewajiban Istri setelah Menikah

Baca Juga: Disuruh Segera Menikah untuk Menjalankan Sunah, Indra Bruggman Santai Bilang Begini

Menurut penjelasan yang dipaparkan oleh Ustadz Rosyid Abu Rosyidah M.Ag terkait dengan kajian pranikah dengan tema pergaulan suami dan istri. Hal ini disampaikan Dewan Konsultasi bimbinganislam.com (BIAS).

Berikut adalah 5 kewajiban istri terhadap suami yang perlu anda ketahui:

1.       Taat pada Suami

Ustad Rosyid memaparkan bahwa seorang istri diwajibkan untuk taat kepada suami. Contohnya adalah ketika terdapat sebuah keadaan dimana seorang istri yang memiliki kelebihan pada finansial dibanding dengan suami namun bukan berarti ia tidak harus mentaati suami. Karena bagaimanapun, suami merupakan kepala keluarga yang nantinya harus mepertanggung jawabkannya di akhirat.

2.       Menjaga Diri saat Ditinggal Pergi

Baca Juga: 7 Potret Pernikahan Jennifer Putri Bill Gates yang Digelar Secara Islam

Saat istri sudah bersuami harga dirinya merupakan harga diri suaminya juga, maka dari itu seorang menjaga diri ketika ia ditinggal pergi oleh suaminya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait