alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Obat Ganteng Ala Islam, Baca Doa Ketampanan Nabi Yusuf Ini

Pebriansyah Ariefana Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:57 WIB

Obat Ganteng Ala Islam, Baca Doa Ketampanan Nabi Yusuf Ini
Ilustrasi berdoa (pixbay)

Nabi Yusuf AS juga dikenal mempunyai akhlak yang begitu baik dan mulia.

SuaraJatim.id - Mau ganteng seperti Nabi Yusuf? Ada obat ganteng ala Islam. Tentu obatnya dengan membaca doa, yaitu doa ketampanan Nabi Yusuf.

Oleh Allah, Nabi Yusuf AS dianugrahi wajah tampan. Ketampanan Nabi Yusuf disebutkan juga dalam Al Auran.

Nabi Yusuf AS juga dikenal mempunyai akhlak yang begitu baik dan mulia.

Ketampanan dan kebaikannya ini sukses membuat para kaum hawa jatuh cinta padanya, termasuk bangsawan Mesir bernama Zulaikha. Diketahui, Nabi Yusuf AS ini merupakan salah satu putera Nabi Yaqub AS dan cucu dari Nabi Ishaq AS. Ia adalah Nabi yang dinugrahi wajah sangat tampan oleh Allah SWT. Namun, karena ketampanannya ini, membuat saudara-saudaranya iri.

Baca Juga: LENGKAP Bacaan Surat An Naziat 1-10: Latin dan Terjemahan

Ketampanan Nabi Yusuf AS ini menjadi anugrah dan ujian baginya. Sebab, karena ketampanannya ini, beliau dibuang ke dalam sumur oleh saudara-saudaranya dan difitnah oleh Zulaikha yang merupakan istri majikannya.

Namun, karena ketabahan dan tak pernah berhenti memanjatkan doa kepada Allah SWT, Nabi Yusuf AS pun mendapat pertolongan Allah SWT sehingga mampu melewatinya ujian tersebut dengan baik. Adapun doa-doa Nabi Yusuf AS yang bisa kamu amalkan seperti di bawah ini.

Kumpulan Doa Ketampanan Nabi Yusuf AS

1. Doa Membuat Orang Terpesona

Fa lamm sami'at bimakrihinna arsalat ilaihinna wa a'tadat lahunna muttaka'aw wa tat kulla widatim min-hunna sikknaw wa qlatikhruj 'alaihinn, fa lamm ra`ainah akbarnah wa qaa’na aidiyahunna wa qulna sya lillhi m h basyar, in h ill malakung karm

Baca Juga: Cara Agar Semangat Membaca Al-Quran yang Dicontohkan Syekh Ali Jaber

Artinya: "Maka ketika wanita itu (zulaikha) mendengar cercaan mereka, diundangnyalah perempuan-perempuan itu dan disediakannya tempat duduk bagi mereka, dan kepada masing-masing mereka diberikan sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada yusuf), “keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka ." ketika perempuan-perempuan itu melihatnya , mereka terpesona kepada (keelokkan rupa) nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri seraya berkata, "maha sempurna Allah, ini bukanlah manusia. ini benar-benar malaikat yang mulia."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait