facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Viral Aksi Mahasiswa di Sumenep Demo Gegerkan Warganet Sebab Adang Ambulans Lewat

Muhammad Taufiq Kamis, 04 November 2021 | 08:24 WIB

Fakta Viral Aksi Mahasiswa di Sumenep Demo Gegerkan Warganet Sebab Adang Ambulans Lewat
Aksi mahasiswa di Madura saat ada ambulans lewat [Foto: Tangkapan layar Instagram]

Beberapa hari lalu sempat beredar sebuah video aksi mahasiswa di Sumenep Madura yang disebut-sebut menghalangi ambulans lewat.

SuaraJatim.id - Beberapa hari lalu sempat beredar sebuah video aksi mahasiswa di Sumenep Madura yang disebut-sebut menghalangi ambulans lewat.

Dalam potongan video itu, nampak kerumunan mahasiswa sedang membentuk lingkaran di tengah jalan. Di waktu bersamaan ada mobil ambulans lewat namun tidak bisa melaju sebab terhalang aksi mahasiswa itu.

Di tengah lingkaran para mahasiswa itu ada sesuatu yang dibakar. Melihat ada ambulans, para mahasiswa kemudian berdiri dan terlihat menghampiri sopir. Video berhenti.

Namun hari ini video versi kompletnya diunggah lagi. Ternyata, setelah menghampiri sopir, mahasiswa sempat berdialoh sebentar kemudian mempersilakan ambulans melaju.

Baca Juga: CEK FAKTA: Beredar Video Demo Mahasiswa Halangi Ambulans, Benarkah?

"Teka teki video aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa di Kabupaten Sumenep dan viral di media sosial akhirnya terjawab. Dalam potongan video lanjutan, ambulan tersebut diberikan akses jalan untuk melintas," tulis akun @infomdr.

Video ini sebenarnya juga sudah diklarifikasi oleh Ketua Komisariat PMII Unija Sumenep Safid Ahmadi. Ia mengatakan kalau video yang viral di awal dan menuai kontroversial itu tidak benar.

Menurut dia, Ambulance dipersilakan lewat oleh polisi tepat ketika mahasiswa sedang beraksi di tengah jalan. "Dan itu video dipotong, kami persilakan lewat," ujarnya.

Video ini tetap saja membuat gaduh warganet. Masih ada yang beranggapan aksi para mahasiswa itu tetap kurang tepat. Namun ada juga yang mulai memahami.

"Dikasih jalan tapi hrus ngemis dulu ...," tulis akun @rempahnusant***

Baca Juga: Viral Demo Mahasiswa di Sumenep Halangi Ambulans Bawa Pasien, Bikin Geram Warganet

"Makanya jangan asal upload," tulis akun @a_ir*** yang menyalahkan admin akun @infomdr

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait