facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam, untuk Suami Istri Belum Punya Anak

Pebriansyah Ariefana Kamis, 11 November 2021 | 10:38 WIB

10 Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam, untuk Suami Istri Belum Punya Anak
Ilustrasi ibu hamil jogging. (Elements Envato)

Sebab memiliki keturunan adalah impian besar bagi pasangan yang telah menikah. Namun, tidak semua pasangan mudah memperoleh keturunan.

SuaraJatim.id - Doa agar cepat hamil untuk suami istri belum punya anak. Baca doa cepat hamil ini, Insya Allah ijabah. Sebab memiliki keturunan adalah impian besar bagi pasangan yang telah menikah. Namun, tidak semua pasangan mudah memperoleh keturunan.

Meskipun sudah berusaha hingga mengunjungi dokter spesialis, kamu dan pasangan juga perlu melibatkan tuhan dalam hal ini. Salah satu caranya adalah dengan berdoa.

Bukan sekedar doa biasa, doa yang kamu ucapkan akan lebih baik jika berdasarkan hadits dan Al Quran.

Dengan berserah diri pada Tuhan, anda dan pasangan akan menjadi lebih tenang dan bangkit kembali dengan lebih baik lagi.

Baca Juga: Jangan Asal Pakai Baju dan Celana, Batasan Aurat Laki-laki Adalah...

Berikut rangkuman doa agar cepat hamil menurut Islam.

1. Membaca Al-Fatihah

Membaca Al-Fatihah sebelum memanjatkan doa agar cepat hamil sangat dianjurkan. Sebagai “Ummul Kitab” surah ini dipercaya bahwa dengan membacanya segala doa dapat diijabah.

2. Membaca Asma’ul Husna ‘Ya Mushowwir

Setiap selesai sholat atau di saat waktu senggan, usahakn untuk membaca asmaul husna “Al Mushowwir” yang berarti “Yang Maha Menciptakan segala bentuk dan rupa “sebanyak 100 kali sebagai salah satu usaha doa agar cepat hamil.

Baca Juga: Bacaan Surah Al Qariah, Latin dan Terjemahannya

3. Beristighfar Sebanyak 71 Kali

Selain membaca Al-Fatihah, memperbanyak istighfar juga menjadi doa agar cepat hamil. Bacalah “Astaghfirullah” sebanyak 71 kali ketika sujud atau sesudah sholat.

Nabi Muhammad SAW bersabda,”Barang siapa yang memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan melepaskan kesusahannya, member jalan keluar pada setiap kesukarannya, dan member rezeki tanpa diduga-duga.”(HR.Abu Daud dan Nasa’i)

4. Membaca Doa Memohon Keturunan

Setelah membaca istighfar, dapat dilanjutkan dengan memanjatkan doa agar cepat hamil dan memiliki anak, Berikut Bacaan Doanya :

“Allahummarzuqni waladan liusammihi bismi nabiyyika Muhammad sholallohu alaihi wa alaihi” yang artinya “Ya Allah karuniakan kepadaku keturunan agar aku dapat menemaninya dengan nama Nabi Muhammad SAW.”

5. Bershalawat Kepada Baginda Rasul

Tahukah anda, dengan membaca sholawat Nabi, ada banyak keutamaan yang didapatkan. Selain sebagai bentuk pujian dan penghormatan kepada Rasulullah SAW, sholawat juga akan mempermudah dikabulkannya sebuah doa.

6. Memperbanyak Dzikir

Selain memanjatkan doa agar cepat hamil, memperbanyak dzikir juga dianjurkan sebagai bentuk mengingat Allah SWT. Tak hanya itu saja, berdzikir juga bisa menambah keimanan, Membuat hati tenang dan mendapat barokah.

Bahkan perintah berdzikir ini telah diserukan Allah kepada hambanya melalui QS. Al-Ahzab ayat 41-42. Apabila kita mampu menjaga zikir setiap hari, maka Allah Ta-alapun akan mengijabahi apa yang menjadi harapan atau doa kita, termasuk keinginan memiliki momongan.

7. Membaca Surat Al-Ikhlas

Berdoa kepada Allah agar dikaruniai keturunan sebaiknya didahului dengan membaca surat Al-Ikhlas. Karena surat ini memiliki banyak keistimewaan, salah satunya adalah membantu agar doa dikabulkan oleh-Nya.

8. Membaca Surat Al-Furqan

Pepatah mengatakan, usaha tidak akan menghianati hasil. Jadi, sembari melakukan cara agar cepat hamil, sebaiknya diimbangi dengan memanjatkan doa sebagai berikut:

“Robbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a’yunin, waj’alna lil muttaqina imama.” Artinya : “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS.Al-Furqan: 74).

9. Membaca Doa Nabi Zakaria

Doa agar cepat hamil selanjutnya bisa dengan membaca surat Ali ‘Imran ayat 38 yang berbunyi : “Rabbi Hablii min-ladunka dzurriyyatan thayyiban innaka samii’uddu’a.”

Artinya : “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.”

10. Membaca Surat Al-Anbiya

Doa agar cepat hamil yang terakhir adalah surat Al-Anbiya’ ayat 89.

“Rabbi la tadzarni fardan wa anta khoirul waaritsiin.”

Artinya : “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling Baik.”

Demikianlah rangkuman doa agar cepat hamil, semoga Bermanfaat.

Kontributor : Raditya Hermansyah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait