alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat Tanggalnya, Disdag Surabaya Bakal Gelar Operasi Pasar, Tapi Jangan Borong Dagangan

Muhammad Taufiq Sabtu, 04 Desember 2021 | 16:06 WIB

Catat Tanggalnya, Disdag Surabaya Bakal Gelar Operasi Pasar, Tapi Jangan Borong Dagangan
Operasi pasar di Kota Surabaya Jawa Timur [Foto: ANTARA]

Kabar menarik bagi warga Kota Surabaya Jawa Timur. Selama bulan ini pemerintah kota setempat bakal menggelar operasi pasar di setiap kecamatan.

SuaraJatim.id - Kabar menarik bagi warga Kota Surabaya Jawa Timur. Selama bulan ini pemerintah kota setempat bakal menggelar operasi pasar di setiap kecamatan.

Program operasi pasar ini akan dilakukan pada 1 hingga 23 Desember 2021. Hanya saja, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surabaya selaku penyelenggara meminta warga tidak memborong dagangan.

Artinya, dinas akan membatasi setiap pembelian minyak goreng saat operasi pasar digelar nanti. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Distribusi Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surabaya Trio Wahyu Bowo di Surabaya, Sabtu (04/12/2021).

"Warga hanya bisa membeli masing-masing komoditi maksimal 2 kilogram saja dan masyarakat bisa datang di operasi pasar mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," katanya menegaskan.

Baca Juga: BMKG Peringatkan Potensi Banjir Rob di Pesisir Kota Surabaya Selama Beberapa Hari Ini

Menurut dia, untuk pelaksanaan kegiatan operasi pasar menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, Disdag telah berkoordinasi dan berkirim surat kepada semua kecamatan di Kota Surabaya.

"Tentunya yang menentukan lokasi adalah camat dan lurah," katanya.

Menurutnya, setiap operasi pasar yang digelar oleh Disperindag, selalu mendapat antusiasme dari warga Kota Surabaya. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang hendak mengunjungi operasi pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Operasi pasar ini bertujuan untuk mendekatkan kebutuhan warga, sehingga warga tidak perlu ke pasar atau ke toko modern untuk membeli sembako. Maka, warga tetap dianjurkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Kepala Disdag Kota Surabaya Wiwiek Widayati sebelumnya mengatakan, digelarnya operasi pasar kali ini bertujuan menjaga stabilitas harga bahan pokok atau sembako menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga: Info Vaksin Surabaya 4 Desember 2021, di Vaksin Corner dan di Mal

"Kami menggelar operasi pasar di dua kecamatan setiap harinya. Kemudian untuk sembako atau bahan pokok yang ada pada kegiatan operasi pasar, disesuaikan dengan kebutuhan rumah tangga," kata Wiwiek.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait