alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seekor Bebek Selamat dari Lahar Dingin Gunung Semeru, Warganet Doakan Sosok Penolongnya

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 08 Desember 2021 | 13:49 WIB

Seekor Bebek Selamat dari Lahar Dingin Gunung Semeru, Warganet Doakan Sosok Penolongnya
Penyelamatan seekor bebek terjebak lahar dingin erupsi Gunung Semeru. [TikTok]

Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik relawan Gunung Semeru menyelamatkan seekor bebek yang terjebak di lahar dingin yang sudah mengeras.

SuaraJatim.id - Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik relawan Gunung Semeru menyelamatkan seekor bebek yang terjebak di lahar dingin yang sudah mengeras, menarik perhatian warganet.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @beatyom.

Dalam video berdurasi 1 menit 32 detik itu terlihat seekor bebek berwarna putih yang masih hidup tengah terjebak di pasir lahar dingin yang sudah membeku. Tampak kedua kaki dan ekor bebek tersebut terendam pasir yang sudah membeku.

Seorang relawan kemudian mencoba mengeruk tanah yang berada di dekat kaki si bebek dengan menggunakan alat. Bebek tersebut sempat terlihat ketakutan dan seperti ingin lari, namun kakinya masih tersangkut.

Baca Juga: Dini Hari Tadi Gunung Semeru Masih Erupsi, Warga dan Relawan Tetap Diminta Waspada

Relawan lainnya kemudian datang membantu dengan mencongkel pada sisi lainnya dengan menggunakan kayu. Sementara bebek tersebut dipegangi oleh seorang pria.

Secara perlahan, akhirnya satu per satu kaki bebek tersebut bisa terlepas. Kemudian relawan giliran melepaskan ekor bebek tersebut yang tersangkut di pasir.

Unggahan tersebut pun langsung menuai komentar positif dari warganet. Tak sedikit yang memuji aksi para relawan tersebut.

"Makasih orang baik," ujar Adi***

"inilah alasan Tuhan tidak menghancurkan dunia ini dengan cpt, karna kita masih memiliki banyak orang baik," kata @seme***

Baca Juga: Hari Kelima Paska Erupsi Gunung Semeru, Warga Sudah Tak Sabar Cari Harta Bendanya

"kelak bebek itu akan bersaksi bahwa manusia itu telah membantunya," kata nhapo***

"baru tau kalo abunya bisa sekeras ini, selama ini ku kira debu yang bisa disapu gitu," kata ines***

"ngeri pasirnya langsung beku sekeras itu, gmna saudara kita yg tertimbun di dalamnya. ya Allah lindungi saudara kita di lumajang," ujar Eko***

"BEBEK ITU AKAN MENOLONGMU NANTI DI AKHIRIRAT SUATU SAAT NANTI," kata Aril***

"lakukanlah hal baik sekecil apapun,krna kita tidak pernah tau kebaikan yg mana yg mengantar kita ke surga," ujar afuw***

"sungguh pekerjaan mulia..smg Allah balas dg apa yg telah bapak mas lakuin, semangat ngeh mas," imbuh @king***

"subhanallah...semoga yg menolong seekor bebek..selalu sehat 2..apa lg menolong...umat manusia..semoga yg deket g semeru selalu sabar...dgn ujian in," kata @cumi***.

Kontributor : Fisca Tanjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait