alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ajinomoto Kembali Buka Beasiswa Pendidikan S2 ke Jepang, Silakan Coba Peruntungan

Muhammad Taufiq Rabu, 08 Desember 2021 | 16:53 WIB

Ajinomoto Kembali Buka Beasiswa Pendidikan S2 ke Jepang, Silakan Coba Peruntungan
Ilustrasi beasiswa pendidikan. (Shutterstock)

Bagi kalian para pemburu beasiswa pendidikan, ada kabar baik. Ajinomoto Foundation membuka kembali seleksi beasiswa Master Program (S2) tahun ajaran 2023.

SuaraJatim.id - Bagi kalian para pemburu beasiswa pendidikan, ada kabar baik. Ajinomoto Foundation membuka kembali seleksi beasiswa Master Program (S2) tahun ajaran 2023.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi para mahasiswa Indonesia yang mau melanjutkan kuliah S2 di Jepang. Ada tujuh pilihan Universitas yang bisa dituju untuk pendidikan.

Kampus-kampus itu antara lain University of Tokyo, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University dan Tokyo Institute of Technology.

Salah seorang penerima program beasiswa Ajinomoto pada tahun ajaran 2022, Almi Alfarghiani Casbana (23), asal Sukabumi, Jawa Barat, mengaku seleksi memang cukup ketat. Namun dengan persiapan matang dia berhasil lolos.

Baca Juga: Belajar Ilmu Data Melalui Program Beasiswa Algoritma

"Pengalaman yang paling berkesan bagi saya selama proses seleksi yaitu saat wawancara final dengan BOD Ajinomoto dan external expert. Saya sangat senang dapat berdiskusi dan mendapat masukan dari para ahli," katanya, seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (08/12/2021).

Selain itu, Almi mengatakan kalau seluruh proses seleksi selama pandemi juga diadakan secara daring sehingga para peserta seleksi tidak perlu khawatir akan paparan COVID-19.

"Metode ini juga memudahkan mobilisasi peserta sehingga dapat menjangkau peminat Ajinomoto Scholarship yang lebih luas," tambah Almi.

Saat ini Almi mengambil master program (S2) di Graduate School of Nutrition Sciences, Kagawa Nutrition University, di bawah bimbingan Prof. Nishimura Toshihide.

Almi akan memulai perkuliahannya sebagai Research Student pada April 2022, dan diproyeksikan akan lulus pada April 2025 dengan gelar Master of Science (M.Sc). Almi pada kesempatan ini menceritakan tentang pengalamannya mengikuti seleksi Ajinomoto Scholarship.

Baca Juga: Beasiswa Kaltim Tuntas dan Stimulan 2021 Tahap Kedua akan Segera Cair, Ini Buktinya

"Pengalaman ini mengajarkan saya untuk selalu memiliki keinginan dan mental yang kuat untuk meraih cita-cita, dengan diiringi sikap berserah diri kepada kehendak Allah SWT. Pengalaman ini juga memotivasi saya untuk terus memberikan yang terbaik bagi semua pihak yang selalu mendukung saya," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait