facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Langkah Taktis Penanganan Banjir di Surabaya

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 07 Januari 2022 | 22:28 WIB

Langkah Taktis Penanganan Banjir di Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mengecek genangan air banjir di kawasan Jalan Dharmawangsa, Surabaya, Jumat (7/1/2022). [FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya]

Banjir merencam Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (7/1/2022). Beberapa langkah taktis dilakukan untuk menanggulangi bencana banjir tersebut.

SuaraJatim.id - Banjir merencam Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (7/1/2022). Beberapa langkah taktis dilakukan untuk menanggulangi bencana banjir tersebut.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memimpin langsung penanganan banjir di sejumlah wilayah terdampak.

"Itu yang dari perempatan Kertajaya dialihkan dulu, sini tidak bisa jalan, ayo cepat," kata Eri menginstruksikan jajarannya di kawasan Jalan Dharmawangsa, Surabaya, Jumat.

Akibat banjir tersebut, Wali Kota Eri menyampaikan permohonan maaf kepada warga terdampak. "Sepuntene (mohon maaf). Ini terus kami benahi," ujarnya.

Baca Juga: Hujan Angin Terjang Surabaya, Sejumlah Ruas Jalan dan Kampus Unair Kebanjiran

Wali Kota Eri berjalan kaki sepanjang Jalan Dharmawangsa. Bersama kepolisian dan jajarannya, Eri juga sempat membantu mengurai kemacetan lalu lintas akibat banjir.

Sejumlah langkah taktis telah dilakukan Pemerintah Kota Surabaya, termasuk mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran berukuran besar untuk menyedot air di berbagai saluran. 

"Berhenti sini, sedot di sini. Semua rumah pompanya ya. Juga itu salurannya malam ini juga benahi," kata Eri memberi instruksi ke tim mobil pemadam kebakaran.

Adapun sejumlah wilayah yang terendam air hujan meliputi Jalan Basuki Rahmat, Tunjungan Plaza, Dharmawangsa, Airlangga depan Kampus B Unair, depan Lapangan Hoki, Ketintang, Ngagel Madya, Kertajaya, Mayjen Prof. Dr. Moestopo, Kusuma Bangsa, Mayjen Sungkono, Berbek Industri dan Lebak Arum.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Siapkan Empat Waduk Untuk Antisipasi Banjir

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait