facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hadfana Firdaus, Pelaku Tendang Sesajen Semeru Tertangkap di Bantul

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 14 Januari 2022 | 09:19 WIB

Hadfana Firdaus, Pelaku Tendang Sesajen Semeru Tertangkap di Bantul
Aksi pria buang dan tendang sesajen di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang. (Twitter/Setiawan3833)

Seperti diberitakan, video merekam sosok pria menendang sesajen di kawasan bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur viral dan bikin heboh publik.

SuaraJatim.id - Penendang sesajen di Gunung Semeru, Hadfana Firdaus tertangkap. Polisi menangkap penendang sesajen itu di kawasan Bantul, Yogyakarta.

Seperti diberitakan, video merekam sosok pria menendang sesajen di kawasan bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur viral dan bikin heboh publik. Lantaran aksi tersebut dianggap intoleran.

Sebelum membuang, pria dalam video mengatakan bahwa sesajen sesuatu yang mengundang murka Sang Pencipta hingga menimbulkan azab bencana.

Usai mengatakan itu, pria tersebut bergerak membuang sesajen berisi buah maupun nasi ke tempat rendah. Kemudian pada cuplikan video lain, pria yang sama juga menendang sesajen yang diletakkan pada tempat persembahyangan agama tertentu.

Baca Juga: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Mengutuk Keras Tindakan Penendang Sesajen di Gunung Semeru

Pasca viral, warga melaporkan sosok pria penendang sesajen tersebut. Polisi kemudian menindaklanjuti dan memburu pelaku.

Penangkapan pelaku tendang sesajen dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Dijelaskannya, pelaku tertangkap pada Jumat (14/1/2022) dini hari tadi.

“Sampai Polda sekitar pukul 05.00 pagi tadi, sekarang sedang diperiksa. Untuk lebih detailnya nanti saya sampaikan, saya akan temui yang bersangkutan langsung,” ujar Gatot,  mengutip dari Beritajatim.com --jejaring media Suara.com, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait