facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Beruntun di Jombang Libatkan 7 Kendaraan Gegara Bus Bagong Rem Blong

Muhammad Taufiq Selasa, 18 Januari 2022 | 16:37 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jombang Libatkan 7 Kendaraan Gegara Bus Bagong Rem Blong
Kecelakaan bus di Jombang [Foto: Beritajatim]

Kecelakaan beruntun terjadi di Jombang Jawa Timur ( Jatim ) sore ini, Selasa (18/01/2022). Kecelakaan melibatkan tujuh kendaraan.

SuaraJatim.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Jombang Jawa Timur ( Jatim ) sore ini, Selasa (18/01/2022). Kecelakaan melibatkan tujuh kendaraan.

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Plosorejo Desa Bandarkedung Mulyo Kecamatan Bandarkedungmulyo, sekitar pukul 10.30 WIB. Lokasi tersebut berada di sekitar perlintasan kereta api (KA).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan itu masing-masing bus PO Bagong Nopol N-7990-UF, mobil Suzuki Ertiga Nopol L-1473-YX, mobil Honda Brio Nopol S-1021-WV.

Kemudian mobil Daihatsu Sigra Nopol AG-1617-WC, mobil Daihatsu Xenia Nopol AE-1178-G, mobil Daihatsu Xenia Nopol AG-1748-TM, serta truk tangki Nopol L-8135-UW.

Baca Juga: Jasijo Kritik Polda Jatim, Tiga Tahun Tak Mampu Menangkap Putra Kiai Jombang Tersangka Kekerasan Seksual

Seperti dijelaskan Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, kecelakaan bermula ketika bus Bagong yang dikemudikan Pomi (62), warga Desa Kranding Kecamatan Bendo Trenggalek, melaju dari arah timur ke barat.

Bus warna kuning tersebut mengalami rem blong sehingga menabrak mobil Suzuki Ertiga Nopol L-1473-YX yang sedang berhenti menunggu kereta api lewat.

Sopir bus kemudian banting stir ke kanan dan menabrak Honda Brio Nopol S-1021-WV dan mobil Daihatsu Sigra Nopol AG-1617-WC yang berjalan dari arah barat ke timur.

Selanjutnya, bus Bagong mengarah ke kiri sehingga menabrak Daihatsu Xenia Nopol AE-1178-G dan mobil Daihatsu Xenia Nopol AG-1748-TM.

"Terakhir, bus Bagong menabrak truk tangki Nopol L-8135-UW yang sedang berhenti menunggu kereta api lewat," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 15 Januari 2022 untuk Wilayah Kediri Nganjuk dan Jombang

"Jadi ada tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil mencapai Rp 15 juta," ujarnya menegaskan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait