facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Penemuan Granat di Pamekasan, Warga Sempat Membungkusnya dengan Plastik

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 20 Januari 2022 | 23:30 WIB

Heboh Penemuan Granat di Pamekasan, Warga Sempat Membungkusnya dengan Plastik
Ilustrasi penemuan granat di Pamekasan. (Pixabay/njellL)

Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Polda Jatim langsung mendatangi TPK penemuan diduga granat.

SuaraJatim.id - Warga di kawasan Jalan Brawijaya Kelurahan Jungcangcang, Kabupaten Pamekasan dihebohkan diduga penemuan granat, Kamis (20/1/2022). Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Polda Jatim langsung mendatangi TKP.

Kronologisnya, berawal dari Usman, penjual mainan anak-anak yang biasa mangkal di SDI Al Munawarah yang mencurigai benda besi bulat, persisnya di depan yayasan al-Munawaroh.

Kemudian memanggil pihak Security SDI Al Munawarah untuk mengecek bersama-sama. Lantaran khawatir diduga granat nanas itu masih aktif, maka dipindah ke rumah kosong di depan TKP dengan dibungkus plastik.  Selanjutnya penemuan itu dilaporkan ke Polsek Pamekasan.

Kapolres Pamekasan melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS, mengatakan, Tim Jihandak Polda Jatim sudah mengevakuasi barang yang diduga granat dan diamankan di mako Brimob.

Baca Juga: Heboh Pemburu Harta Karun di Banyuwangi Temukan 206 Granat

"Rencana langsung didisposal. Mengingat cuaca hujan terus sampai malam. Sehingga disposal akan dilaksanakan besok," ungkapnya terkait penemuan Granat Nanas di Jalan Brawijaya Pamekasan tersebut seperti diberitakan timesindonesia.co.id, Kamis.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait