facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doa Bangun Tidur dan Amalan Dzikir yang Biasa Dilakukan Nabi Muhammad SAW

Pebriansyah Ariefana Minggu, 23 Januari 2022 | 19:11 WIB

Doa Bangun Tidur dan Amalan Dzikir yang Biasa Dilakukan Nabi Muhammad SAW
Ilustrasi doa, berdoa, wanita muslim berdoa, islam (elemen envato)

Begitu banyak manfaat dari dzikir dan doa bangun tidur

SuaraJatim.id - Doa bangun tidur dan amalan dzikir yang biasa dilakukan Nabi Muhammad SAW. Banyak manfaat yang didapat saat membaca Dzikir dan doa bangun tidur, salah satunya akan dikabulkan hajatnya.

Begitu banyak manfaat dari dzikir dan doa bangun tidur, diampuni oleh Allah, doanya dikabulkan dan jika dilanjutkan dengan wudhu kemudian sholat maka sholatnya akan diterima.

Tidur adalah kematian sesaat, di saat manusia tertidur ruhnya keluar, dan jika hendak bangun kembali lagi atas ijin Allah.

Maka dzikir dan doa bangun tidur adalah bentuk rasa syukur kepada Allah setelah dihidupkan kembali dari kematian sesaat.

Baca Juga: 3 Doa Nabi Muhammad SAW saat Sholat, Memohon Ampun Hingga Dijauhkan dari Azab Kubur

Ini lah dzikir dan doa bangun tidur dikutip dari AyoBandung:

Doa Bangun Tidur

Alhamdulillahilladzii ahyaanaa ba'da maa amaatanaa wailaihin nusyuur.

Dzikir Bangun Tidur

Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu, wahuwa ala kulli syain qodiir. Subhanallahi, walhamdulillahi, walaa ilaaha illallahu, Wallahu akbar, walaa haula wa laa quwwata illa billahil aliyyil aziim, robbigh firlii.

Baca Juga: Kumpulan Surat yang Sering Dibaca Nabi Muhammad SAW, Salah Satunya Surat Al Waqiah

Artinya:

"tidak ada sesembahan yang haq untuk disembah melainkan hanya Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya segala kerajaan dan pujian, dan dia Maha kuasa atas segala sesuatu. Maha Suci Allah, Pujian hanya milik Allah, dan tidak ada sesembahan yang haq untuk disembah melainkan hanya Allah. Allah Maha Besar. Tidak ada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha tinggi lagi Maha agung. Ya Rabbku, ampunilah aku.

"Barangsiapa yang mengucapkan dzikir diatas, Maka diampuni, siapa saja yang berdoa, maka akan dikabulkan. Barangsiapa yang bangun (dari tidur) lalu wudhu kemudian sholat, maka sholatnya diterima. Hadits riwayat Bukhori, Al-Fath 3/39 dan selainnya,"

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait