facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gerebek Balap Liar di Blitar, Ratusan Biker Kocar-kacir Dikejar Polisi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 24 Januari 2022 | 09:51 WIB

Gerebek Balap Liar di Blitar, Ratusan Biker Kocar-kacir Dikejar Polisi
Ratusan biker yang menggelar balap liar di jalanan daerah Srengat, Kabupaten Blitar, kocar-kacir ketika digrebek polisi, Senin (24/1/2022). [SuaraJatim.id/Farian]

Dari penggerebekan itu, 15 kendaraan modifikasi yang dijajal di arena balap liar diamankan petugas, sementara para pengendara dikenai tilang.

SuaraJatim.id - Ratusan biker yang menggelar balap liar di jalanan daerah Srengat, Kabupaten Blitar, kocar-kacir ketika digrebek polisi, Senin (24/1/2022). Mereka lari tunggang langgang demi lolos dari kejaran polisi.

Bermula dari keresahan masyarakat dengan aktivitas balap liar, polisi dan TNI bergegas menuju lokasi yang dilaporkan. Begitu mendekat, petugas melakukan penggerebekan.

“Melalukan hobby tidak pada tempatnya, dan meresahkan masyarakat kemudian kami tertibkan,” kata Kapolsek Srengat, Kompol Yusuf, ketika dikonfirmasi, Senin (24/1/2022).

Ketika digerebek petugas, ratusan biker langsung berhamburan melarikan diri. Sebagian diantaranya berhasil diamankan petugas untuk diklarifikasi.

Baca Juga: Kabupaten Blitar Mulai Suntik Vaksin Booster Besok, Begini Syaratnya

Dari penggerebekan itu, 15 kendaraan modifikasi yang dijajal di arena balap liar diamankan petugas, sementara para pengendara dikenai tilang serta penindakan terkait protokol kesehatan.

“Kami juga menerapkan penindakan terkait protokol kesehatan,” ujarnya.

Gagal di lokasi pertama, para pembalap liar tersebut bergeser menuju daerah Kota Blitar. Ada tiga lokasi yang dijadikan sebagai ajang balap liar di dalam kota. Antara lain di Jalan Tanjung, Jalan Cemara dan di Jalan Diponegoro depan Taman Kebonrojo.

Pada tiga tempat ini, jumlah biker yang andil tak sebanyak yang ada di Srengat. Untuk kendaraan yang diamankan di arena balapan liar dalam kota sebanyak 12 unit saja. Sehingga total motor yang ditindak polisi sebanyak 27 unit kendaraan.

Polisi meminta masyarakat untuk segera melapor ke petugas bila kembali menemui ajang balap lur yang meresahkan.

Baca Juga: Senggolan Sesama Pemotor, Satu Pelajar Tewas Terlindas Yamaha Mio di Blitar

“Selain melakukan penindakan, kami juga memberikan pembinaan kepada para pemuda tersebut dengan harapan dapat menimbulkan efek jera,” ungkapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait