facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Varian Omicron Terdeteksi di Gresik, Empat Buruh Pabrik Terinfeksi Usianya Produktif

Muhammad Taufiq Selasa, 25 Januari 2022 | 16:13 WIB

Kasus Varian Omicron Terdeteksi di Gresik, Empat Buruh Pabrik Terinfeksi Usianya Produktif
PCR di salah satu pabrik di Gresik Jawa Timur [SuaraJatim/Amin Alamsyah]

Kasus Omicron Covid-19 sudah terdeteksi di Kabupaten Gresik. Setidaknya ada empat orang yang terinfeksi. Mereka berusia produktif antara 29 hingga 35 tahun.

SuaraJatim.id - Kasus Omicron Covid-19 sudah terdeteksi di Kabupaten Gresik. Setidaknya ada empat orang yang terinfeksi. Mereka berusia produktif antara 29 hingga 35 tahun.

Dari informasi yang dihimpun, empat warga Gresik yang terinfeksi itu merupakan pekerja di sebuah pabrik di daerah Manyar Gresik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik dr Mukhibatul Khusna mengatakan, sebanyak empat orang yang terinfeksi. Mereka tidak ditemukan riwayat pernah perjalanan ke luar negeri, maupun ke Bali.

"Semuanya kondisinya baik, sekarang mereka isolasi mandiri di rumah," kata Husna, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Dinkes Kota Bandung Tes Acak Siswa dan Guru Peserta PTM, Ini Hasilnya

Saat ini, kondisi keempat pasien Covid-19 varian Omicron mengalami gejala ringan. Seperti meriang, batuk, pilek seperti biasa.

"Masyarakat segera melalukan vaksinasi, karena Omicron gejalanya lebih ringan. Yang sudah divaksin tidak ada gejala," katanya.

Kendati tidak pernah perjalanan ke luar negeri, Husna menyebut, Omicron penularannya sangat cepat. Ditambah, di Kota Surabaya, yang menjadi tetangaan Kabupaten Gresik, juga suda terdeteksi kasus ini.

"Meski penularan sangat cepat, kesembuhan sangat cepat, tidak perlu panik. Kasus omicron, sama dengan Delta dan lainnya sebagainya," katanya menegaskan.

Kontributor : Amin Alamsyah

Baca Juga: Studi Swedia: 50 Persen Pasien Covid-19 Mengalami Masalah Indera Penciuman yang Lama

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait