facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bacaan Dzikir Pagi Pembuka Rezeki, Mustajab dan Mudah Dihafal

Pebriansyah Ariefana Rabu, 26 Januari 2022 | 05:13 WIB

Bacaan Dzikir Pagi Pembuka Rezeki, Mustajab dan Mudah Dihafal
Ilustrasi berdoa, Kumpulan Doa untuk Orang Sakit (Freepik)

Bacaan dzikir pagi pembuka rezeki. Dengan mengamalkan dzikir pagi maka akan semakin mendekatkan umat manusia dengan Allah SWT.

SuaraJatim.id - Dzikir merupakan salah satu bentuk amal ibadah yang senantiasa harus dilakukan oleh umat muslim. Dengan berzikir kita akan selalu mengingat Allah SWT. Banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan jika berzikir terutama waktu pagi hari. Berikut ini bacaan dzikir pagi pembuka rezeki

Perintah dzikir pagi ini terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42 yang artinya, “Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut Nama) Allah dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.” 

Jika ingin pintu rezeki terbuka maka amalkanlah dzikir sewaktu pagi hari. Sangat dianjurkan membacanya saat setelah shalat subuh. Jadi jangan langsung tidur setelah shalat subuh. Berikut ini beberapa bacaan dzikir pagi pembuka rezeki yang dapat diamalkan setiap hari. 

1. Ayat Kursi

Allaahu Laailaaha illa huwal hayyul qayyuum. Laa ta'khudzuhu sinatuw walaa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wamaa fil ardhi. Mangdzalladzii yasyfa'u 'indahuu illai bi idznih. Ya'lamu maa baina aiydiihim wamaa kholfahum walaa yukhiithuuna bisyayin min 'ilmihii illaa bimaa syaaa a. wasi'a kursiyyuhus samaawaati wal ardho. Walaa yauduhuu khifdhuhumaa wa huwal'aliyyul 'adhiim. 

Baca Juga: 10 Kata-Kata dan Doa Imlek 2022, Bisa Dijadikan Ucapan Tahun Baru Imlek untuk Sahabat dan Keluarga

“Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255) 

2. Membaca surat Mu’awwidzat (Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas) 

3. Dzikir pagi

Ash-bahnaa wa ash-bahal mulku lillah walhamdulillah, laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodir. Robbi as-aluka khoiro maa fii hadzal yaum wa khoiro maa ba’dahu, wa a’udzu bika min syarri maa fii hadzal yaum wa syarri maa ba’dahu. Robbi a’udzu bika minal kasali wa su-il kibar. Robbi a’udzu bika min ‘adzabin fin naari wa ‘adzabin fil qobri. 

Artinya: 

“Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Milik Allah kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu. Wahai Rabbku, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di neraka dan siksaan di alam kubur.” 

Baca Juga: Amalan Jumat Istimewa Jangan Sampai Ditinggalkan, Banyak Berdoa 1 Jam Jelang Magrib

4. Membaca Sayyidul Istighfar

Allahumma anta robbii laa ilaha illa anta, kholaqtanii wa anaa ‘abduka wa anaa ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mas-tatho’tu. A’udzu bika min syarri maa shona’tu. Abu-u laka bi ni’matika ‘alayya wa abu-u bi dzambii. Fagh-firlii fainnahu laa yagh-firudz dzunuuba illa anta. 

Artinya: 

“Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada ilah yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku akan setia pada perjanjianku pada-Mu (yaitu aku akan mentauhidkan-Mu) semampuku dan aku yakin akan janji-Mu (berupa surga untukku). Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku. Oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.” 

Itulah tadi bacaan dzikir pagi pembuka rezeki yang bisa diamalkan setiap hari. Dengan rutin membacanya Insya Allah, segala urusan dan rezeki kita akan dipermudah. 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait