facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lafal Dzikir Sebelum Tidur dan Keutamaannya, Tidur Jadi Tenang dan Nyenyak

Nur Afitria Cika Handayani Rabu, 26 Januari 2022 | 16:47 WIB

Lafal Dzikir Sebelum Tidur dan Keutamaannya, Tidur Jadi Tenang dan Nyenyak
Ilustrasi tidur (Unsplash/Gregory Pappas)

Dzikir sebelum tidur merupakan bentuk berserah diri kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan dan keberkahan selama tertidur.

SuaraJatim.id - Tidur merupakan salah satu aktivitas sebagai bentuk relaksasi. Bagi makhluk hidup, tidur merupakan aktivitas yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan. Kekurangan tidur dapat menyebabkan tekanan darah rendah, mudah marah, sulit konsentrasi, pertumbuhan melambat, dan lain sebagainya.

Pada umumnya, tidur dilaksanakan pada malam hari. Namun, tak jarang pula tidur dilakukan pada siang hari.

Agama Islam mengatur adab-adab tidur dari mulai akan tidur hingga bangun tidur. Salah satu ibadah sebelum tidur yakni dzikir sebelum tidur.

Berikut dzikir-dzikir sebelum tidur.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Susah Tidur, Coba Praktikkan Malam Ini

Al Falaq:

“Qul auudzu birobbil falaq. Min syarri maa kholaq. Wa min syarri ghoosiqin idzaa waqob. Wa min syarrin naffaatsaati fil ‘uqod. Wa min syarri haasidin idzaa hasad.”

Artinya; “Aku berlindung kepada Allah Yang Menguasai subuh, dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki.”

An Nas:

“Qul auudzu birobbinnaas. Malikin naas. Ilaahin naas. Min syarril waswaasil khonnaas. Alladzii yuwaswisu fii shuduurin naas, minal jinnati wan naas.”

Baca Juga: Tidur di KRL, Pria Ini Tuai Pujian karena Tulisan Berjalan di Ponselnya

Artinya; “Aku berlindung kepada Allah (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.”

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait