facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19, Klaster Pendidikan Muncul di Sejumlah Daerah Jatim, Ngawi, Tulungagung dan Malang

Muhammad Taufiq Sabtu, 29 Januari 2022 | 05:05 WIB

Kasus Covid-19, Klaster Pendidikan Muncul di Sejumlah Daerah Jatim, Ngawi, Tulungagung dan Malang
Ilustrasi Covid-19 (Pixabay)

Sejumlah klaster baru muncul di sejumlah daerah di Jawa Timur ( Jatim ) dalam beberapa terakhir ini, terutama di klaster pendidikan.

SuaraJatim.id - Sejumlah klaster baru muncul di sejumlah daerah di Jawa Timur ( Jatim ) dalam beberapa terakhir ini, terutama di klaster pendidikan.

Mulai dari Tulungagung, Ngawi sampai Malang. Di Tulungagung, sebanyak 22 mahasiswa dinyatakan positif Covid-19, yakni Mahasiswa UIN Satu Tulungagung.

Mereka dinyatakan positif setelah tracing dilakukan Dinas Kesehatan setempat usai satu orang penghuni kosan sekitar kampus dinyatakan positif terpapar.

Kemudian giliran sebuah SMA dan Pondok Pesantren Tulungagung. Sembilan siswa SMA dan 22 santri pondok pesantren dinyatakan positif terpapar Covid.

Baca Juga: Gempa M5.1 Selatan Kabupaten Malang Dipicu Aktivitas Sesar Aktif Dasar Laut Lempeng Benua Indo-Australia.

Sementara itu di Kabupaten Ngawi sebanyak 30 siswa SMP juga dinyatakan positif. Kasus di Ngawi ini dimulai dari dua siswa terpapar.

Dinkes kemudian melakukan tracing yang hasilnya sebanyak 22 siswa positif, kemudian 4 guru dan 4 keluarga siswa.

Berikutnya di Malang. Satu siswa SMAN 8 Malang terkonfirmasi positif Covid-19 atau Virus Corona. Kekinian, siswa bersangkutan menjalani isolasi.

Kepala Sekolah SMAN 8 Malang, Anis Isrofin membenarkan jika satu siswanya terpapar virus. "Iya ada satu orang (positif Covid-19)," ujar Anis, Jumat (28/1/2022).

Berdasar informasi yang terhimpun, siswa kelas XII diketahui terinfeksi virus pada dua hari lalu. Terkini, siswa bersangkutan menjalani isolasi mandiri (isoman) bersama keluarganya.

Baca Juga: Klaster MAN 2 Kota Malang, Puluhan Siswa dan Guru Mulai Sembuh dari Covid-19

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait