facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Motor di Halaman Pondok Pesantren Ponorogo Dicolong Orang Saat Ditinggal Pemiliknya BAB ke Toilet

Muhammad Taufiq Sabtu, 29 Januari 2022 | 08:45 WIB

Motor di Halaman Pondok Pesantren Ponorogo Dicolong Orang Saat Ditinggal Pemiliknya BAB ke Toilet
Ilustrasi pencurian motor (curanmor). [Shutterstock]

Pencurian sepeda motor terjadi di teras asrama Pondok Pesantren Al Furqon, Jalan Raya Ponorogo Madiun, masuk Kelurahan Kadipaten Kecamatan Babadan Ponorogo.

SuaraJatim.id - Pencurian sepeda motor terjadi di teras asrama Pondok Pesantren Al Furqon, Jalan Raya Ponorogo – Madiun, masuk Kelurahan Kadipaten Kecamatan Babadan Ponorogo.

Motor Astrea Grand tersebut diparkir pemiliknya, Hariyanto (28). Ia saat itu kebelet Buang Air Besar (BAB) hingga lari ke toilet parkiran pondok dan lupa mencabut kunci kontak sepeda motor.

Nahas, keluar toilet Hariyanto sudah tidak menemukan sepeda motornya dengan nomor polisi AE-5137-QE tersebut. Motornya hilang dicuri orang.

"Kejadian pencurian itu terjadi pada hari Rabu (26/1) kemarin, korban setelah buang air besar mendapati sepeda motornya tidak ada di parkiran asrama pondok," kata Kapolsek Babadan AKP Yudi Kristiawan, seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Rangkul Warga Desa Pomahan, Mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo Jalankan Program Kerja KKNT

Adapun untuk kronologisnya, saat itu Hariyanto hendak membeli makan siang. Ia mengeluarkan sepeda motornya dengan kondisi kunci kontak terpasang di parkiran asrama pondok.

Namun sebelum berangkat, tiba-tiba korba ingin buang air besar. Haryanto masuklah di toilet dekat parkiran. Yang bersangkutan pun juga mendengar suara sepeda motor dinyalakan, namun dihiraukan oleh korban.

"Korban baru tahu sepeda motornya hilang setelah keluar dari toilet itu," ujarnya.

Mendapati sepeda motornya hilang, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Babadan. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 3 juta. Unit reskrim Polsek Babadan langsung merespon laporan itu, dengan melakukan penyelidikan.

Tak butuh waktu lama, petugas akhirnya berhasil menemukan sepeda motor korban di parkiran RSUD dr. Harjono pada Kamis (27/1) sore. "Selain menemukan sepeda motor korban, polisi juga mengamankan pelaku," katanya.

Baca Juga: Kronologi Curanmor di Kompleks Elite Duren Sawit, Sebelum Beraksi Pelaku Diduga Pura-Pura Jadi Ojol

Yudi menyebut modus yang digunakan pelaku yakni masuk ke halaman pondok. Melihat suasana mendukung, pelaku langsung mengambil sepeda motor yang sedang terparkir dalam kondisi kunci kontak terpasang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait