facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Dugaan Penyebab Amblesnya Jembatan Ngaglik Lamongan Versi Polisi

Muhammad Taufiq Rabu, 30 Maret 2022 | 16:20 WIB

Ini Dugaan Penyebab Amblesnya Jembatan Ngaglik Lamongan Versi Polisi
Pembongkaran jembatan ambles Lamongan [Foto: Beritajatim]

Muncul berbagai dugaan penyebab amblesnya Jembatan Ngaglik di Jalan Poros Nasional Lamongan kemarin. Beredar informasi kalau penyebabnya adalah truk gandeng.

SuaraJatim.id - Muncul berbagai dugaan penyebab amblesnya Jembatan Ngaglik di Jalan Poros Nasional Lamongan kemarin. Beredar informasi kalau penyebabnya adalah truk gandeng.

Namun untuk memastikannya, kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait penyebab persoalan tersebut. Seperti disampaikan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim, AKBP Wiwit AS.

Ia mengatakan, banyak kemungkinan lain yang menyebabkan jembatan ini ambles, sehingga tak bisa serta merta langsung diambil kesimpulan.

"Itu (truk gandeng) informasi yang harus kita dalami dulu, kita belum bisa memastikan juga," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Rabu (30/3/2022) hari ini.

Baca Juga: Imbas Jembatan Ambles di Lamongan, Ini Jalur Alternatif Hindari Kemacetannya

"Kita tidak bisa menyimpulkan. Tadi juga disampaikan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), bahwa kejadian ini merupakan suatu repetisi atau perulangan, jadi tidak serta merta satu kendaraan lewat kemudian langsung menyebabkan jembatan ini ambles," kata Wiwit menambahkan.

Di sisi lain, sebut Wiwit, yang menjadi prioritas utama polisi saat ini adalah bagaimana masyarakat tak terlalu terganggu dengan amblesnya jembatan ini.

"Nanti tetap sisi itu kita dalami, tapi yang kita utamakan saat ini bagaimana masyarakat ini tidak terlalu terganggu dengan amblesnya jembatan ini. Itu yang kita prioritaskan," katanya menambahkan.

Subdit Kamsel dan Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Jatim saat melakukan asistensi dengan Polres Lamongan, Rabu (30/3/2022).

Lebih jauh mengenai agendanya hari ini, Wiwit mengungkapkan, jika kedatangannya ke Lamongan untuk memberikan asistensi ke Polres Lamongan. Asistensi dilakukan, imbuhnya, karena peristiwa amblesnya jembatan tak hanya berimbas ke Lamongan, tapi juga wilayah sekitar.

Baca Juga: Jembatan Ngaglik Lamongan yang Ambles Dibongkar, Masalah Lain Muncul: Pipa PDAM Bocor Terkena Alat Berat

"Bapak Ditlantas menugaskan kami dengan Kabag Bin Opsnal untuk mamastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran masyarakat nanti, khususnya jelang Ramadhan, lebaran, bisa berjalan dengan baik, tidak ada kendala yang berarti," paparnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait