facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gaduh Politik! Nama Dicatut Jadi Pengurus Demokrat Jatim, Bupati Ngawi Membantah Tegaskan Masih Kader PDIP

Muhammad Taufiq Sabtu, 23 April 2022 | 14:35 WIB

Gaduh Politik! Nama Dicatut Jadi Pengurus Demokrat Jatim, Bupati Ngawi Membantah Tegaskan Masih Kader PDIP
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono [Foto: Beritajatim]

Jagat politik Jawa Timur ( Jatim ) memanas baru-baru ini. Terutama setelah pembentukan pengurus baru Partai Demokrat (PD) Jatim.

SuaraJatim.id - Jagat politik Jawa Timur ( Jatim ) memanas baru-baru ini. Terutama setelah pembentukan pengurus baru Partai Demokrat (PD) Jatim.

Penyebabnya pencatutan nama Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono sebagai pengurus partai yang dipimpin AHY, anak dari SBY itu. Ony dicatut dan dimasukkan dalam struktur kepengurusan Demokrat Jatim.

Kondisi ini membuat gaduh PDI Perjuangan (PDIP). Ony segera membantah kalau dirinya keluar dari PDIP dan bergabung dengan Demokrat. Ia menegaskan kalau sampai saat ini masih kader PDIP.

"Saya kaget. Di situ ada nama saya saat rekan-rekan saya membagikan tautan pada saya setelah safari Ramadan kemarin," kata Ony, seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Sabtu (23/4/2022)

Baca Juga: Emil Elestianto Dardak Dilantik AHY Jadi Ketua DPD Demokrat Jatim Periode 2022-2027

Ony mengatakan langkah pertama menanggapi pencatutan tersebut dengan klarifikasi pada khalayak umum bahwa dirinya tidak pernah diajak komunikasi terkait kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim tersebut.

Kedua Ia segera berkoordinasi dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim. Lalu menunggu arahan bagaimana langkah selanjutnya menyikapi persoalan itu.

"Namun yang jelas klarifikasi ini minimal bisa jadi dasar posisi saya saat ini masih anggota kader PDI Perjuangan," katanya menegaskan.

Dia mengkonfirmasi kalau tak ada komunikasi sama sekali dengan DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Apalagi terkait dengan pengurusan, dan tiba-tiba namanya dimasukkan dalam kepengurusan partai tersebut.

Ia mengklarifikasi bahwa sampai saat ini masih jadi kader dan anggota PDI Perjuangan. Bahkan, Ony juga jadi Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) PDI Perjuangan Ngawi berikut wakil ketua Bamusi PDI Perjuangan Jawa Timur.

Baca Juga: Tok! AHY Tetapkan Emil Dardak Ketua Partai Demokrat Jatim

"Saya meluruskan. Sampai saat ini saya masih jadi kader dan anggota aktif PDI Perjuangan," katanya menegaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait