facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran Hebat Landa Rumah Warga Sampang, Perabot dan Surat-surat Berharga Ludes Terbakar

Muhammad Taufiq Rabu, 27 April 2022 | 08:13 WIB

Kebakaran Hebat Landa Rumah Warga Sampang, Perabot dan Surat-surat Berharga Ludes Terbakar
Rumah warga Sampang ludes terbakar [Foto: Beritajatim]

Kebakaran hebat melanda rumah Rumah Nur Hadi (27) Warga Dusun Bistah Desa Pekalongan Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022).

SuaraJatim.id - Kebakaran hebat melanda rumah Rumah Nur Hadi (27) Warga Dusun Bistah Desa Pekalongan Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022).

Kebakaran terjadi saat masyarakat setempat bersiap berbuka puasa. Seperti diceritakan Nuri'ah, warga setempat, api pertama kali muncul dari atap rumah korban.

Ia juga menjelaskan kalau kebakaran itu berlangsung ketika korban sedang pergi ke rumah saudaranya. Rumah Nuri'ah sendiri berjarak sekitar 100 dari lokasi kebakaran.

Melihat kejadian tersebut, Ia kemudian berteriak kebakaran sembari meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api.

Baca Juga: Warga Sampang Resah Balap Liar Marak Jelang Buka Puasa Ramadhan, Polisi Mulai Gencar Patroli

Alhasil, berkat gotong royong warga setempat, akhirnya api bisa dipadamkan dengan menggunakan alat seadanya. Sebab, akses menuju rumah korban sangat sulit dan sempit untuk dilalui oleh mobil Pemadam Kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan meski tidak bisa menyelamatkan barang-barang milik korban," kata warga setempat seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Rabu (27/04/2022).

Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban luka maupun nyawa. Hanya saja kerugian atas musibah diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

Sebab, semua perabot dan barang elektronik milik korban hangus terbakar. Tak hanya itu, sejumlah surat-surat penting juga ikut terbakar.

Baca Juga: Bujang Nato Nekat Terobos Api Demi Selamatkan Anak Tetangga yang Sedang Tertidur Pulas di dalam Rumah yang Terbakar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait