facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polres Bangkalan Imbau Disiplin Prokes COVID-19 di Lokasi Wisata

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 05 Mei 2022 | 00:05 WIB

Polres Bangkalan Imbau Disiplin Prokes COVID-19 di Lokasi Wisata
Ilustrasi Covid-19. (Cottonbro dari Pexels)

upaya mencegah penyebaran COVID-19 merupakan bagian yang tak terpisah dari pengamanan mudik Lebaran.

SuaraJatim.id - Polres Bangkalan, Jawa Timur mengimbau penerapan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin di lokasi wisata selama libur lebaran 2022. Ini untuk mencegah terjadinya penularan Virus Corona atau COVID-19.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino di Bangkalan, Rabu, mengatakan, upaya mencegah penyebaran COVID-19 merupakan bagian yang tak terpisah dari pengamanan mudik Lebaran.

"Karena itu, semua polsek jajaran kita instruksikan untuk memantau secara ketat penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkungan sekitar, terutama di sejumlah objek wisata dan tempat keramaian lainnya," katanya mengutip Antara, Rabu (4/5/2022).

Polsek jajaran yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan, sambung dia, bertanggung jawab terhadap penegakan disiplin protokol kesehatan yang ada di wilayah kerjanya.

Baca Juga: Pegadaian Buka Tanggal Berapa Setelah Lebaran 2022? Cek Jadwal Operasionalnya

Di Kabupaten Bangkalan, terdapat sejumlah objek wisata yang biasa dikunjungi wisatawan saat hari libur, termasuk libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kali ini, antara lain Bukit Jaddih, Kecamatan Socah, Bukit Kapur Arosbaya, Kecamatan Arosbaya, Pantai Siring Kemuning, Kecamatan Tanjungbumi, Pantai Rongkang, Kecamatan Kwanyar, Bukit Lampion Beramah, Kecamatan Galis, Pantai Gebang, Kecamatan Bangkalan, dan Mercusuar Sembilangan, Kecamatan Socah.

Selain objek wisata alam, sejumlah objek wisata yang menjadi tempat bermain anak, seperti kolam renang juga banyak dikunjungi warga saat momen liburan Lebaran seperti sekarang ini, salah satunya Wisata Kolam Renang Banyu Mulya Chadia di Kecamatan Socah.

Pada Rabu, sejumlah personel Polsek Socah terpantau mendatangi pengelola objek wisata kolam renang ini, dan meminta agar para pengunjung memperhatikan disiplin protokol kesehatan, serta melarang pengelola menerima pengunjung lebih dari 30 orang.

"Yang perlu diperhatikan, pengunjung tidak boleh lebih dari 30 orang, sebab saat ini pandemi masih berlangsung. Jadi, mohon diperhatikan untuk kebaikan kita semua," ujar Kapolsek Socah Iptu Suharijanto.

Di objek wisata ini, ia juga memberikan masker kepada sejumlah orang tua yang mengantar putra dan putrinya berenang, akan tetapi tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia: Positif Tambah 176 Kasus, 266 Pasien Sembuh, 16 Jiwa Meninggal

Di tempat berbeda, petugas dari Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Bangkalan juga menggelar operasi yustisi dan membagikan masker serta imbauan kepada masyarakat pengguna transportasi kapal laut di Pelabuhan Kamal, Bangkalan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait