facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berperahu di Kali Mas Surabaya Ramai Jadi Tujuan Wisata Warga Kota di Libur Lebaran Ini

Muhammad Taufiq Kamis, 05 Mei 2022 | 14:39 WIB

Berperahu di Kali Mas Surabaya Ramai Jadi Tujuan Wisata Warga Kota di Libur Lebaran Ini
Menikmati wisata perahu di Kalimas Surabaya [Foto: ANTARA]

Pada momentum libur Lebaran 2022 ini, wisata sungai dengan berperahu di Kota Surabaya ramai menjadi salah satu tujuan liburan warga kota.

SuaraJatim.id - Pada momentum libur Lebaran 2022 ini, wisata sungai dengan berperahu di Kota Surabaya ramai menjadi salah satu tujuan liburan warga kota.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Obyek Wisata Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Rusdi Ismet.

Ismet mengatakan, sejak Ramadhan lalu, Wisata Perahu Kalimas menjadi incaran pengunjung di saat sore hari sembari menunggu waktu berbuka puasa.

"Rata-rata per hari pada Ramadhan lalu jumlah kunjungan mencapai 100-125 orang di hari Senin - Jumat. Sedangkan di hari Sabtu-Minggu per hari bisa sampai 200-260 orang," kata dia, Kamis (05/05/2022).

Baca Juga: 5 Hits Bola: 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Berpotensi Curi Perhatian di SEA Games 2021

Meski demikian, lanjut dia, kunjungan wisata perahu saat Ramadhan lalu tidak seramai di Hari Raya Idul Fitri kali ini. Pada Lebaran kedua atau tanggal 3 Mei 2022 mulai ada peningkatan, sekitar 230 per hari itu terbagi di setiap sesinya dari pukul 08.00 WIB-17.00 WIB,

"Jadi tidak numpuk di satu sesi saja," kata Rusdi.

Pada musim libur Lebaran kali ini juga, kata dia, ada penambahan kuota tiket Wisata Perahu Kalimas, yang sebelumnya per sesi hanya disediakan 48 tiket, maka per 29 April 2022 per sesi ada penambahan menjadi 120 tiket.

"Kemarin saja sudah ada 456 tiket yang di-booking. Jadi yang melakukan pembelian tiket daring 430 yang 26 pemesanan luring," ujar Rusdi.

Pemesanan tiketnya cukup mudah, warga bisa mengakses link laman http://tiketwisata.surabaya.go.id/, setelah dibuka pengunjung diminta untuk memilih tujuan wisata terlebih dahulu.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Wisatawan di Kota Batu Libur Lebaran Ini

Pilihan tujuan wisata terdapat dua rute Perahu Kalimas, yang pertama Taman Prestasi-Taman Ekspresi-Taman Prestasi dan yang kedua Taman Prestasi-Monumen Kapal Selam (Monkasel)-Taman Prestasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait