facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kemacetan di Tol Dumpil Madiun Mengular, Bupati Sampai Turun Tangan Minta Jasamarga Alihkan Arus

Muhammad Taufiq Kamis, 05 Mei 2022 | 20:13 WIB

Kemacetan di Tol Dumpil Madiun Mengular, Bupati Sampai Turun Tangan Minta Jasamarga Alihkan Arus
Kemacetan cukup parah di pintu Tol Madiun [Foto: Beritajatim]

Pada H+4 Lebaran, arus lalu lintas di pintu Tol Dumpil Madiun terpantau mengalami kemacetan cukup parah. Kendaraan mengular dan menumpuk di pintu tol.

SuaraJatim.id - Pada H+4 Lebaran, arus lalu lintas di pintu Tol Dumpil Madiun terpantau mengalami kemacetan cukup parah. Kendaraan mengular dan menumpuk di pintu tol.

Kondisi ini terjadi di ruas pintu tol keluar. Antrean kendaraan sampai mengular panjang untuk masuk ke wilayah Kota Madiun. Bupati Madiun Ahmad Dawami sampai turun tangan.

Bupati meminta kepada PT Jasamarga Ngawi Kertosono (JNK) untuk pengalihan kendaraan keluar pada Interchange Tol Krapyak Pilangkenceng.

Kondisi antrean mengular ini terjadi sejak pagi hingga menjelang sore tadi, Kamis (05/05/2022). Kemacetan kendaraan ini terjadi sejak keluar dari tol mulai dari perbatasan Kota Madiun sampai gerbang tol Dumpil.

Baca Juga: Jadwal Sholat dan Buka Puasa Madiun, Minggu 1 Mei 2022

"Volume kendaraan arus balik meningkat, saya harap pemudik bersabar. Kami bersama Polres Madiun berupaya mengurai kemacetan ini agar perjalanan nyaman," kata bupati seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Kamis (5/5/2022).

Hasil rapat koordinasi dengan Pimpinan PT JNK dan Satlantas Polres Madiun, disepakati bahwa kendaraan yang hendak keluar di Interchange Dumpil Madiun Dipindah di Interchange Tol Krapyak Pilangkenceng.

"Untuk sementara exit tol Dumpil khusus untuk masuk saja. Sementara itu untuk keluar tol Krapyak Pilangkenceng nantinya para pemudik yang arah Ponorogo dan Pacitan bisa lewat jalur arteri dalam," katanya menambahkan.

Jalur arteri bagian dalam yang dimaksud Kaji Mbing adalah melewati Wonoasri, Balerejo dan Dimong. “Ini kami ambil untuk mengurangi kemacetan makin parah pada simpang lima Nglames hingga Rejoagung. Saya minta para pemudik untuk tetap bersabar kami berusaha sekuat tenaga agar perjalanan nyaman,” pungkas Ahmad Dawawi.

Diperkirakan puncak arus balik terjadi pada 6 Mei 2022 hingga 8 Mei 2022 malam. Pasalnya, Senin 9 Mei 2022 libur lebaran sudah usai. 

Baca Juga: Tega Nian Perempuan Ini, Gasak Uang Petani Madiun Rp 55 Juta, Modusnya Pura-pura Bantu di Gerai ATM

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait