facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Pemudik Gunakan Jasa Angkutan Sungai Jombang-Nganjuk Buat Hindari Kemacetan Jalan

Muhammad Taufiq Kamis, 05 Mei 2022 | 21:05 WIB

Ratusan Pemudik Gunakan Jasa Angkutan Sungai Jombang-Nganjuk Buat Hindari Kemacetan Jalan
Jasa angkutan sungai Brantas di Jombang-Nganjuk [Foto: Suaraindonesia]

Kemacetan memang terjadi banyak lokasi di tengah arus mudik Lebaran 2022 ini. Namun di daerah Jombang Jawa Timur, para pemudik ini punya alternatif lain.

SuaraJatim.id - Kemacetan memang terjadi banyak lokasi di tengah arus mudik Lebaran 2022 ini. Namun di daerah Jombang Jawa Timur, para pemudik ini punya alternatif lain.

Para pemudik di Kota Santri bisa memanfaatkan akses angkutan sungai untuk menghindari kemacetan di jalan raya saat mudik Lebaran kali ini. Kondisi ini misalnya di kawasan Megaluh.

Jasa angkutan penyeberangan perahu di wilayah itu ramai dipadati pemudik yang ingin menyeberang baik ke Kabupaten Jombang maupun mau ke Kabupaten Nganjuk, Rabu ( 04/05/2022).

Tempat penyeberangan tersebut, berada di atas sungai Brantas yang menghubungkan Kabupaten Jombang dan Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga: Mobil Pemudik Berisi 4 Orang Terbakar Hebat Sampai Ludes di Exit Tol Jombang

Gianto, salah seorang pengguna transportasi penyebrangan perahu yang mau ke Perak Jombang, mengaku menggunakan jasa angkutan perahu karena lebih efesien, dalam menempuh perjalanan ke Perak Jombang.

"Kalau lewat sini cepat tidak muter - muter tinggal lurus saja, kalau lewat Ploso macet jadi mengunakan jasa angkutan penyeberangan perahu lebih cepat dan tidak memutar kalau lewat Ploso jauh kisaran 15 kiloan baru sampai," katanya seperti dikutip dari suaraindonesia.co.id jejaring media suara.com, Kamis (05/05/2022).

Ditemui terpisah pengemudi perahu penyeberangan Juwari mengungkapkan, dalam lebaran kali ini volume kendaraan yang mengunakan jasa angkut penyebrangan meningkatkan drastis kisaran 60 persen.

Untuk penyebrangan sepeda motor di perahu penyeberanganya di bandrol dengan harga Rp 2 ribu rupiah, sedangkan untuk kendaraan mobil dengan harga Rp 8 ribu rupiah .

"Kalau untuk omzet meningkatkan karena berkah lebaran banyak yang mengunakan jasa penyeberangan hindari kemacetan dan selalu ramai pengunjung," pungkasnya.

Baca Juga: Bertemu Pengasuh Pesantren Tebuireng Gus Kikin, Prabowo Ogah Bocorkan Topik Pembahasan: Ya yang Ringan-ringan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait